Tes Kehamilan Yang Benar ( 2 Cara Saja )

Tanda-tanda kehamilan bisa diketahui setelah beberapa hari, Anda merasa lelah, atau sakit perut bagian bawah, atau bahkan mual. Dengan harapan anak Anda membayangkan perubahan yang terjadi di tubuh seolah-olah Anda benar-benar hamil. Seperti wanita lainnya, Anda akan berharap dan sering membeli tes kehamilan untuk mengetahui apakah Anda hamil atau tidak. Lalu bagaimana Cara menggunakan Test pack kehamilan yang benar?

Cara menggunakan Test pack kehamilan yang benar

tes kehamilan yang benar

Anda yang sedang mengharapkan tanda-tanda kehamilan, dan Anda merasa tubuh Anda telah membuat perubahan dan Anda ingin memastikan bahwa Anda benar hamil. Banyak wanita menyimpan alat tes kehamilan mereka di rumah. Alat ini akan memberikan hasil yang akurat jika digunakan dengan benar.

Tes kehamilan berdasarkan kadar hCG (human chorionic gonadotropin) dilepaskan ke dalam darah segera setelah pembuahan, awalnya pada tingkat yang sangat rendah, setelah onset cepat dalam 12 minggu pertama kehamilan.

Studi menunjukkan bahwa pada hari kedelapan kehamilan, sekitar 5% wanita telah menerima tes kehamilan positif di rumah. Sementara kebanyakan ahli menyarankan menunggu setidaknya 14 hari kemudian.

Tes kehamilan yang benar dan disarankan adalah dengan menemui dokter Anda untuk tes kehamilan. Dengan mendapatkan sampel urin dan mendapatkan tes darah awal, Anda dapat dengan cepat mendapatkan hasil positif dari sepuluh sampai dua belas hari setelah pembuahan.

Menggunakan test pack kehamilan terlalu awal dapat berakibat pada hasil negatif, bahkan jika Anda mungkin sudah hamil. Sebaliknya, untuk menghindari harapan awal yang tidak anda inginkan, untuk mendapatkan hasil positif awal harus memeriksa lagi sekitar 14 hari sejak sejak melakukan test kehamilan pertama, untuk memastikan hasilnya lebih akurat.

Ada banyak alat tes kehamilan di rumah yang tersedia untuk mengetahui tingkat hCG dalam urin Anda. Secara umum, jika Anda mengikuti instruksi manual, kepercayaan hasilnya adalah 97%

Baca juga:  10+ Makanan untuk Ibu Hamil Muda

Tes kehamilan dengan sensitivitas tinggi akan memberi hasil lebih awal daripada yang konvensional dan tentu saja harganya lebih mahal. Tes kehamilan mengukur tingkat hCG dalam mIU / ml. Tes sensitivitas tinggi akan mendeteksi kadar hCG pada atau di atas 20mIU / ml, memberikan hasil positif hanya 8 hari setelah pembuahan. Dengan tes konvensional, kadar hCG harus antara 50 dan 100 mIU / ml untuk hasil positif.

Waktu terbaik untuk tes kehamilan adalah di pagi hari saat Anda bangun, pada saat berapa jumlah hormon tidak diencerkan, meski kebanyakan tes bisa dilakukan kapan saja. Hindari minum banyak air sebelum mencoba untuk menghindari pengenceran urine.

Baca tes prenatal dengan seksama. Bila Anda gugup atau gembira, mudah untuk membingungkan langkah-langkahnya. Tarik napas dalam-dalam dan cobalah untuk tetap tenang.

Ingatlah untuk menggunakan jam untuk menentukan waktu yang tepat. Jika Anda lupa memulai, Anda bisa menuliskannya. Pastikan Anda memeriksa hasilnya pada periode waktu yang benar.

Sebagian besar tes pralahir memerlukan kateter untuk disimpan dalam urine, bukan sebelum atau sesudah buang air kecil, yang mungkin tidak nyaman dan tidak higienis. Disarankan untuk mengambil air kencing ke dalam gelas kecil dan mencelupkannya untuk membatasi kerugian.

Aturan umum tentang pengujian kehamilan adalah: tidak muncuk garis berarti Anda tidak hamil; Dua garis berarti Anda sedang hamil.

Namun, terkadang hasil tes kehamilan mungkin tampak membingungkan. Baca buku petunjuk dan hubungi layanan pelanggan jika Anda tidak yakin.

Cara melakukan tes kehamilan dengan tes darah

tes kehamilan dengan cek darah

Tes kehamilan menggunakan tes urin sangat akurat sehingga jarang menggunakan darah untuk menentukan kehamilan. Diagnosis hCG dalam darah adalah 99% akurat. Beberapa tes yang mengukur kadar hCG dalam darah bisa menghitung lamanya kehamilan. Sampel darah biasanya dikirim ke laboratorium dan dikirim dalam satu atau dua hari.

Baca juga:  Kehamilan Palsu: Ketahui Tanda-tandanya

Kasus tes kehamilan menunjukan positif palsu

tes kehamilan palsu

Biasanya, jika hasilnya positif, Anda benar-benar hamil; Tapi terkadang hasil tesnya tetap saja salah. Ini sangat memilukan dan sangat jarang terjadi, tapi mungkin karena alasan berikut:

  • Kehamilan palsu

Kehamilan palsu adalah istilah untuk keguguran dini. Sekitar setengah dari semua kehamilan diperkirakan berakhir dengan tidak hamil, biasanya segera setelah pembuahan. Jika kehamilan terlalu dini, saat kadar hormon sudah mulai naik, Anda akan mendapatkan hasil positif dengan hCG tapi kemudian Anda melanjutkan menstruasi.

  • Tidak mengikuti petunjuk

Pastikan Anda telah melakukan tes kehamilan untuk jangka waktu tertentu. Tes yang dilakukan terlalu lama bisa menghasilkan hasil positif palsu.

  • Dalam perawatan kesehatan reproduksi

Beberapa terapi hormon hCG dapat menghasilkan hasil positif palsu jika hCG ada di dalam tubuh.

Cek kehamilan menggunakan pasta gigi

Ada hal unik selain melakukan tes kehamilan dengan menggunakan test pack atau tes darah, yaitu tes kehamilan menggunakan pasta gigi atau odol. Untuk lebih jelasnya bisa disimak melalui video dibawah ini.

Kasus tes kehamilan Hasil negatif yang salah

Jika Anda mencoba tes kehamilan terlalu dini, hasilnya bisa negatif bahkan jika Anda hamil; Memeriksa kembali setelah beberapa hari dapat menghasilkan hasil yang berbeda sehingga memperhatikan perubahan dalam tubuh Anda. Dalam kasus yang jarang terjadi, perangkat mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka Anda perlu memeriksanya test pack kehamilan sebelum membeli dan menggunakannya.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment