Ternyata Inilah Posisi Tidur Yang Baik Bagi Kesehatan

Tidur merupakan salah satu aktifitas alami tubuh dalam beristirahat. Setelah melakukan aktifitas seharian penuh, mungkin beberapa fungsi syaraf dan otak akan membutuhakan istirahat yang cukup. Biasanya tubuh manusia dewasa membutuhkan istirahat selama 7 sampai dengan 8 jam dalam sehari. Hal tersebut dikarenakan untuk menunjang kinerja hormon agar menjadi lebih baik.

Dari hal tidur tersebut tentu saja kita sering kali mengalami suatu kendala seperti, bagaimana menerapkan posisi tidur yang baik untuk kesehatan kita. Posisi tidur seseorang akan mempengaruhi beberapa unsur positif dan negatif. Berikut ini GetaranSehat.com akan mengulas bagaimana posisi tidur yang baik dan benar bagi kesehatan tubuh kita.

Posisi Tidur Yang Baik Dan Buruk Bagi Kesehatan

— Tidur Terlentang

Tidur terlentang merupakan salah satu tidur yang sangat di anjurkan oleh kesehatan selain dapat bermanfaat sebagai pelancar bagian peredaran darah tidur terletang juga dapat meminimalisir terjadinya sakit pada bagian punggung dan leher,gunakan alas batal yang sesui ukuran tubuh tidak terlalu tinggi agar tidak membuat penyempitan pembuluh darah dan ketidak optimalnya struktur tulang leher.

Tidur terletang juga sangat baik untuk kecantikan,hal tersebut di karenakan tidur terletang membuat posisi wajah selalu menghadap keatas sehingga dapat mengurangi otot wajah yang mengendur.sehingga hal tersebut bermanfaat sebagi ppencegahan penuan dini.tidur terletang juga di percaya sangat bermanfaat bagi wanita, salah satunya adalah menjaga elasitas payudarah agar tidak mudah mengendur.

Sedangan keburukan tidur terletang tidak baik bagi anda yang memiliki gejala tidur mendengkur ,kebiasaan tidur mendengkur dapat memiliki bahaya saat menerapkan pola tidur terletang ,biasaanya orang yang tidur mendegkur akan lebih di sarankkan untuk tidur miring atau menghadap kesamping,hal tersebut di karenakan seseorang yang tidur mendengkur akan membuat pangkal lidah akan turun ke bagian saluran pernafasan sehingga dapat menimbulkan terhambatnya saluran udara yang masuk ke tubuh.

Baca juga:  Ramuan Alami Mencegah Bau Mulut Dan Menghilangkannya Dalam Waktu 3 hari

— Tidur Miring

Manfaat tidur miring berdasarkan hasil penelitian sangat baik salah satunya dapat mengobati rasa mula dan rasa nyeri yang di akibatkan oleh gangguan lambung,selain itu posisi tidur miring juga dapat mengurangi rasa keram pada punggung.

Tidur miring identik dengan struktur bayi pada kandungan maka tak heran jika tidur miring juga bermanfaat bagi ibu hamil,menurut dokter juga telah menyarankan ibu hamil agar tidur miring kekiri hal tersebut bermanfaat meningkatka sirkulasi darah ke jantung yang tentu saja sangat baik untuk kesehatan ibu dan janin.

Adapun keburukan dari tidur miring salah satunya adalah dapat menimbulkan tekanan pada paru-paru dan bagian perut ,selain itu kebiasaan tidur miring dengan tangan sering kali tertekuk akan membuat sirkulai darah yang tidak lancar sehingga menimbulkan rasa keram atau yang biasaa di sebut orang jawa gringgingan,geringgingan merupakan salah satu aktifitas tubuh yang terhentinya aliran darah yang tidak lancar hal tersbut dapat merusak bagian otot dan sarah,biasanya gejalanya akan terasa kesemutan bila di tangan tidak akan kerasa sakit bila di cubit .Selain itu tidur miring juga dapat mepersempit tulang leher dan bahu.

— Tidur Tengkurap

Bagi anda yang sering kali tidur mendengkur anda juga bisa menerapkan pola tidur seperti ini yang di percaya sangat bermanfaat.Sedangkan keburukan tidur tengkurap adalah dapat membuat nyeri pada tulang belakang pada bagian bawah ,sedangkan pada wanita tidur dengan posisi ini tidak di anjurkan karena dapat membuat sirkulasi payudarah yang terhambat.menurut penelitian tidur yang sangat di anjurkan adalah tidur terletang karena sangat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah setelah tubuh terlelah akibat aktifitas yang telah di jalani.sekian dari artikel Ketahui Posisi tidur yang Baik Bagi Kesehatan smoga dapat bermanfaat bagi kita semuah.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment