Ternyata Inilah Manfaat Buah Khuldi Untuk Kesehatan Tubuh

Bagi seorang muslim, tentu sudah tidak asing lagi dengan buah khuldi. Dalam Islam buah khuldi merupakan buah terlarang. Konon buah inilah yang menjadi penyebab Nabi Adam dan Siti Hawa dikeluarkan oleh Allah dari sorga. Disebutkan bahwa Setan dengan segala tipu dayanya berhasil mempengaruhi Adam dan Hawa untuk memakan buah khuldi yang dilarang Allah. Adapun firman Allah yang tertulis dalam Al Qur’an mengenai buah khuldi adalah,

فَدَلَّىٰهُمَا بِغُرُورٍ ۚ فَلَمَّا ذَاقَا ٱلشَّجَرَةَ بَدَتْ لَهُمَا سَوْءَٰتُهُمَا وَطَفِقَا يَخْصِفَانِ عَلَيْهِمَا مِن وَرَقِ ٱلْجَنَّةِ ۖ وَنَادَىٰهُمَا رَبُّهُمَآ أَلَمْ أَنْهَكُمَا عَن تِلْكُمَا ٱلشَّجَرَةِ وَأَقُل لَّكُمَآ إِنَّ ٱلشَّيْطَٰنَ لَكُمَا عَدُوٌّ مُّبِينٌ

“Maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: “Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: “Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?” (QS. Al-A’raaf : 22)

Pendapat berbagai kalangan berbeda-beda mengenai buah apa sebenarnya buah khuldi ini. Ada yang menyebut bahwa sebenarnya buah khuldi ini adalah buah apel, anggur, gandum, tin dan ada juga yang berpendapat bahwa penyebutan buah khuldi hanya sebagai kiasan sahaja.

Untuk menjawab tentang manfaat buah khuldi, khasiat buah khuldi ataupun efek samping buah khuldi, maka kami GetaranSehat.com mencoba menelusuri ke berbagai sumber. Kebanyakan sumber terpercaya yang kami kunjungi tidak ada yang berani memastikan hakekat sebenarnya dari buah khuldi. Apakah buah khuldi memiliki wujud layaknya buah-buahan kebanyakan ataukah sekedar kiasan, tidak ada yang bisa menjawab 100% pasti. Oleh karena itu kami tidak bisa memastikan kandungan nutrisi dan nilai gizi dari buah khuldi. Tapi berdasarkan fakta sejarah yang juga telah disebutkan dalam Al Qur’an, bisa saja kita ambil kesimpulan sementara bahwa buah ini tidak memiliki manfaat kesehatan mengingat karena buah inilah yang membuat Adam dan Hawa dikeluarkan dari sorga.

Baca juga:  Ini Dia Bahaya Mengkonsumsi Tomat Jika Berlebihan

Apapun misteri yang tersembunyi dibalik buah khuldi, mungkin saja suatu saat akan kita temukan banyak fakta menarik lainnya mengenai buah ini. Ilmu pengetahuan terus berkembang dan diluar sana banyak sekali kaum pemikir yang tidak pernah berhenti menemukan berbagai terobosan baru. Untuk saat ini kita sudahi dahulu artikel mengenai buah khuldi ini dan jika ada perkembangan terbaru tentunya akan kami update di halaman ini demi pengetahuan dan pembelajaran kita semua.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment