Penyebab Dan Cara Penyembuhan Asma Secara Alami

Asma merupakan peradangan kronis dari saluran pernapasan yang mengarah ke paru-paru (bronkus). Jika anda mempunyai asma, saluran pernapasan ekstra-sensitif. Saluran napas ekstra-sensitif itu bisa meradang, bengkak dan berlendir bila dipicu oleh kondisi tertentu. Asma awalnya diduga disebabkan oleh kombinasi faktor genetik dan lingkungan. Diagnosis biasanya didasarkan terhadap pola dan gejala, respon terhadap terapi pada waktu tertentu, dan spirometri.

Penyakit asma ini banyak orang meremehkannya padahal sungguh berbahaya jika kita biarkan begitu saja dan banyak orang tidak pernah tau gejala awal seseorang terkena asma akibatnya apa. Sudah terlalu parah barulah mereka mencari cara untuk mengobatinya.

Ciri-Ciri Orang Terserang Penyakit Asma

Asma secara klinis golongkan berdasarkan seberapa sering terjadinya gejala muncul, volume ekspirasi paksa dalam satu detik (FEV1), dan laju aliran ekspirasi puncak. Asma dapat digolongkan sebagai atopik (ekstrinsik) atau non-atopik (intrinsik) yang predisposisi dikaitkan dengan perkembangan reaksi hipersensitivitas tipe 1.

Inilah beberapa ciri dan gejala orang terjangkit penyakit asma,

Cepat Lelah

Kondisi aktual kelelahan merupakan kondisi umum di mana seseorang menderita penyakit tertentu termasuk asma. jika kadar oksigen di dalam tubuh bisa saja berkurang karena kemungkinan kegagalan pernapasan.

Susah Bernafas

Gejala serangan asma berikutnya ditemukan sulit ketika bernapas. jika seseorang dalam melaksanakan kegiatan atau tiba-tiba merasa sulit bernapas mungkin menunjukkan bahwa seseorang memiliki penyakit asma. segera berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan agar tidak terjadi hal-hal yang di inginkan.

Nyeri Pada Bagian Dada

Nyeri di daerah dada bisa merupakan salah satu gejala utama asma. biasanya perasaan tekanan dan perasaan berat di dada. jika hal ini terjadi segera berkonsultasi dengan dokter Anda.

Iritasi Pada Tenggorokan

Kasus yang sering terjadi bahwa jika seseorang mengalami iritasi tenggorokan adalah ciri dari gejala asma. iritasi tenggorokan ditimbulkan oleh tersumbat saluran lendir pernapasan.

Baca juga:  Gejala Asma dan Cara Mengatasinya

Disipasi Suara

Gejala asma pada tahap yang lebih parah merupakan kehilangan pita suara. Hal ini diakibatkan karena batuk terus menerus sehingga dalam jangka waktu tertentu penderita asma bisa kehilangan suaranya. Dan jika pembicaraan dengan suara yang normal akan terdengar serak orang tersebut.

Batuk Terus-Menerus

Gejala asma batuk kemudian terus mengakibatkan menjadi sesak napas. meskipun banyak orang yang tidak mengetahuinya, tapi gejala ini mungkin perlu diwaspadai karena merupakan salah satu ciri utama asma seseorang.

Bibir Dan Kuku Membiru

Pada tahap berbahaya jika seseorang mengidap penyakit asam gejalanya bibir dan kuku membiru, jika gejala ini muncul harus segera mencari bantuan dokter untuk ditangani lebih lanjut.

Mengi (Bengek)

Jika tidak ada suara saat bernapas maka disebut dengan mengik atau yang bisa kita sebut bengek. Karakteristik awal yang biasanya muncul pada pasien dengan asma mengi. Jika gejala ini muncul segera hubungi dokter.

Sering Merasa Panik Dan Cemas

Jika seseorang sering merasa panik dan kecemasan pada masalah kecil, ini juga adalah salah satu ciri utama asma. Tentu saja, gejala-gejala ini bisa dihindari dengan cara tetap tenang dan berkonsultasi dengan dokter.

Pencegahan

Efektivitas langkah-langkah pencegahan asma belum memiliki bukti yang kuat dan akurat, namun dipercaya oleh sebagian masyarakat. Berikut adalah ulasannya:

  • Keterbatasan paparan merokok baik pada saat di dalam kandungan dan setelah lahir, menyusui, dan peningkatan paparan penitipan anak atau keluarga besar. Namun, kedua langkah ini tidak didukung oleh bukti yang cukup untuk direkomendasikan penyakit ini indikasi.
  • Terjangkitnya pada hewan peliharaan di usia dini juga bisa berbahaya. Namun, pengamatan paparan hewan peliharaan dalam keadaan yang berbeda tidak memberikan hasil yang meyakinkan dan rekomendasi yang diberikan hanya memindahkan hewan peliharaan dari pasien rumah yang memiliki gejala alergi terhadap hewan peliharaan ini.
  • Asupan pembatasan selama kehamilan atau saat menyusui tidak pernah terbukti efektif sehingga tidak dianjurkan.
Baca juga:  Autisme: Gangguan Perkembangan Pervasif

Penyembuhan Secara Alami

Hati Kelelawar

Masyarakat di sutu daerah percaya bahwa hati kelelawar yang di konsumsi atau di telan secara mentah dapat menyembuhkan asma .meskipun secara medis tidak masuk akal tapi warga percaya akan hal ini.

Hati Bajing (Tupai)

Seperti pada hati kelelawar hati tupai ini masih bisa kita olah seperti di goreng dan di panggang .agar mendapatkan hasil yang baik saya sarangkan untuk merebusnya saja.

Sekian dari artikel ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Saran saya HINDARI hewan yang memiliki bulu tebal seperti kucing dan hindari pula rasa terlalu lelah karena akan memicu kambuhnya asma.


Close (X) 2x Untuk Memastikan Menutup

Selamat Datang

Di Eddapedia.org

×