Manfaat Serta Khasiat Daging Puyuh Yang Luar Biasa

Puyuh atau yang biasa di sebut orang jawa dengan sebutan nama burung gemek merupakan hewan yang dapat dikonsumsi karena daging puyuh dipercaya memiliki manfaat sama halnya dengan telurnya. Puyuh memiliki ciri-ciri jantan yang sedikit kehitaman dan betina sedikit memiliki corak atau terutul. Puyuh sering dimanfaatkan telur dan dagingnya, maka tak heran sering kali banyak orang membudidayakan jenis burung yang satu ini. Selain telur puyuh yang kaya akan gizi, taukah Anda bahwa daging puyuh atau gemek ini juga sangat baik bagi kesehatan kita. Berikut akan kami ulas apa sahaja manfaat daging puyuh bagi kesehatan kita.

Manfaat Daging Puyuh Bagi Kesehatan

— Mengobati Dan Mencegah Penyakit Jantung Dan Darah Tinggi

Hal tersebut dikarenakan kandungan daging puyuh memiliki kadar protein yang sangat tinggi sehingga dapat memicu atau melancarkan peredaran darah pada tubuh ke jantung sehingga kita dapat terhindar dari penyakit jantung mendadak, stroke.

— Baik Untuk Diet

Daging puyuh memiliki tekstur daging yang lembut dan sedikit berserat. Selain itu daging puyuh memiliki kandungan lemak tak jenuh sehingga Anda tidak usah ragu-ragu lagi dalam mengkonsumsi daging burung yang satu ini. Lemak tak jenuh sangat baik untuk mencegah kolestrol yang mengakibatkan penyempitan sel dalam darah dan dapat menimbulkan penyakit jantung. Lemak tak jenuh juga sangat baik sebagai menu diet untuk menurunkan berat badan.

— Baik Untuk Kulit

Daging puyuh memiliki kandungan yang tentu saja dapat membuat kulit kita sehat dan lembut. Yang terpenting adalah mencegah dari penuan dini, hal tersebut dikarenakan daging puyuh memiliki kandungan vitamin E yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam regenerasi kulit.

— Menguatkan Tulang

Daging puyuh memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang dipercaya dapat menjaga dan memperbaiki tulang kita yang rusak atau keropos selain itu dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

Baca juga:  Cara Ampuh Mengobati Bibir Pecah-Pecah Atau Xerostomia

— Mengobati Penyakit Dalam Sistem Pencernaan

Jika Anda sering mangalami gangguan dalam sistem pencernaan, maka Anda juga bisa mencoba pengobatan alternatif seperti memanfaatkan khasiat daging puyuh yang sudah sejak lama dipercaya dapat mengobati gangguan pencernaan seperti bisul pada usus, gastritis dan bisul perut.

— Melawan Gangguan Pada Sistem Pernafasan

Ternyata tidak hanya manfaat daging kelelawar dan khasiat daging tupai sahaja yang diyakini dapat mengobati gejala penyakit pernafasan. Daging puyuh juga diyakini dapat mengobati masalah pada pernafasan seperti Bronchial Asthma, Tuberculosis dan Vegetative Vascular Dystrophy.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment