Manfaat Kulit Semangka Untuk Kesehatan

Buah semangka atau yang juga dikenal sebagai Citrullus Lanatus merupakan salah satu jenis buah-buahan yang hidup dengan cara merambat. Buah semangka hampir sama dengan buah belewah, buah labu dan buah markisa. Buah semangka selain mudah untuk dibudidayakan, buah yang satu ini juga sangat mudah untuk kita temukan, karena di tempat-tempat perbelanjaan besar seperti swalayan dan mall sudah menyediakan banyak jenis buah semangka ini. Buah semangka terdiri dari beberapa golongan seperti semangka kuning, semangka inul (panjang) dan semangka merah.

Buah semangka memiliki rasa yang manis, hal tersebut membuat buah satu ini sangat nikmat jika kita konsumsi pada saat cuaca panas. Mengkonsumsi buah semangka yang kaya akan kandungan air ini dipercaya dapat memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, namun apakah kalian pernah mendengar ada manfaat dan khasiat dari kulit semangka? Nah bagi Anda yang belum pernah mendengarnya, mungkin artikel kita kali ini akan bermanfaat bagi kita semua.

Kandungan Kulit Semangka

  • Kandungan kalium
  • Asam amino sutrulin
  • Arginin

Berikut Ini Adalah Manfaat Dari Kulit Semangka

⇒ Mencegah Dan Menurunkan Hipertensi

Kulit Pada buah semangka memiliki kandungan kalium sehingga dapat bermanfaat bagi penderi hipertensi.hipertensi merupakan salah satu gejala naiknya kadar darah pada tubuh seseorang.caranya cukup mudah anda cukup memijah kulit dari buah semangka dan lakukan proses pemblenderan saaring airnya dan siap untuk di konsumsi sehari sekali.

⇒ Kulit Semangka Bermanfaat Sebagai Pengobatan Kencing Manis

Kencing manis merupakan salah satu penyakit yang tibul akibat diabetes,diabetes merupakan salah satu naiknya kadar gula pada darah seseorang biasanya hal tersebut sering kali di tandai oleh munculnya suatu luka yang sangat susah kering.Namun anda tidak usah khawatir exstrakdari kulit semangka di percaya dapat menurunkan kadar gula pada seseorang penderita diabetes.Berikut ini adalah caranya.ambil buah semangka dan jambu yang masi megkal atau nyadam,rebus menggunakan 3 gelas air dan menyisakan 1 gelas.lalau minumlah setelah dingin.

Baca juga:  Manfaat Cumi-Cumi Bagi Kesehatan

⇒ Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan kalium yang terdapat pada kulit semangka ternyata tidak kalah pada buah pisang.Mengkonsumsi kulit semangka secara teratur di percaya dapat mencegah penyakit berbahaya seperti serangan jantung,strok dan darah tinggi.

⇒ Membantu Proses Detoksifikasi

Kulit semangka memiliki kandungan yang tak sama dengan kulit buah lainya seperti senyawa asam amino sutrulin dan arginin .senyawa-senyawa tersebut di percaya dapat embantu proses detoksifikasi pada ginjal sehingga ginjal kita akan bekerja dengan baik.

⇒ Kulit Semangka Dapat Mengobati BAB Tidak Lancar

Bagi anda yang memiliki pencernaan tidak baik seperti susah untuk Bab,mungkin anda bisa memanfaatkan kulit semangka,kulit semangka memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk proses pencernaan.

⇒ Kulit Semangka Dapat Mengeluarkan Cacing Dalam Usus

Bagi anda yang sering merasakan rasa lapar di malam hari,hal tersebut biasanya di tandai dengan faktor keterkaitan berkembangnya cacing di dalam perut,di dalam perut seseorang memiliki berbagai jenis cacing yang berbahaya salah satunya penyebab diare,Nah mengkonsumsi dari kulit semangka di percaya dapat mengelurakan cacing -cacing pada tubuh yang dapat merugikan tubuh kita.

⇒ Kulit Semangka Bermanfaat Mengobati Anemia

Anemia merupakan salah satu gejala kurangnya tekanan darah pada seseorang,biasanya penyakit ini di tandai dengan rasa lemas,pusing dan lesu,Adapun manfaat dari kulit semangka ini yang bisa anda coba dalam mengobati anemia selain menyegarkan tentu saja dapat mengurangi beban penyakit anemia anda.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment