Manfaat Ikan Patin Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Kita

Anda tau ikan patin? Pernah makan ikan patin? Ikan patin adalah ikan air tawar yang memiliki ciri berupa daging berwarna putih dan memiliki kumis sama seperti ikan lele. Ikan patin banyak dimanfaatkan untuk dikonsumsi dagingnya karena dipercaya memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Ikan patin adalah salah satu jenis ikan yang cukup banyak dibudidayakan di Indonesia karena ikan patin memang merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan.

Kebutuhan dan permintaan akan daging ikan patin cukup banyak karena ikan patin sejatinya memang memiliki daging yang gurih dan enak, selain itu ikan patin dapat pula dijadikan olahan masakan yang tentu saja sering kita konsumsi di berbagai restoran seperti pindang patin, sop patin, sambel patin, ongseng patin dan lain sebagainya. Berikut ini GetaranSehat.com akan mengulik lebih dalam tentang manfaat ikan patin serta khasiat ikan patin bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Ikan Patin Bagi Kesehatan

1. Pencegahan Penyakit Kardiovaskular

Daging patin dipercaya memiliki kandungan lemak tak jenuh sebanyak 50 persen dan hal tersebut membuat ikan ini sangat baik sebagai pencegahan penyakit kardiovaskuler.

2. Mengurangi Kandungan Kolesterol

Daging ikan patin dipercaya memiliki kandungan lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan, hal tersebut berperan sangat baik dalam mengurangi kadar kolestrol pada lemak darah manusia yang tentu saja baik bagi kesehatan tubuh untuk mencegah terjadinya penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke.

3. Mencegah Jantung Koroner

Seperti yang sudah saya jelaskan pada tahap satu dan dua bahwa daging ikan patin memiliki kandungan lemak tak jenuh, hal tersebut membut kita yakin bahwa ikan patin dapat membuang atau melancarkan peredaran darah kita sehingga terhindar dari ganguan penyakit jantung korener.

Baca juga:  Ini Dia Daftar Makanan Yang Baik Untuk Tulang

4. Mengoptimalkan Pertumbuhan Bayi

Ikan patin memiliki kandungan yang bernama omega 3 dan DHA yang membuat daging ikan patin sangat baik bagi kesehatan janin dan ibu hamil. Selain itu kandungan omega 3 yang terdapat didalamnya juga dapat membantu menambah volume masa otak pada anak dan membuat anak jadi cerdas.

5. Baik Untuk Diet

Protein yang terkandung di dalam daging ikan patin sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, khususnya dalam pertumbuhan masa otot. Selain itu, protein juga sangat baik jika dikonsumsi sebagai tambahan menu diet harian karena dapat membuat otot kita lebih berisi dan dapat menghilangkan lemak jenuh.

6. Menjaga Kesehatan Tulang

Mungkin kita semua tidak banyak mengetahui tentang kandungan yang satu ini bahwa tulang atau duri ikan patin memiliki kandungan kalsium dan fosfor. Kandungan ini adalah yang membuat dan menjaga tulang kita tetap sehat, selain itu kandungan fosfor dan kalsium sangat baik untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis.

7. Sebagai Lahan Bisnis

Ikan patin adalah salah satu jenis ikan konsumsi yang paling dicari karena sejuta manfaat dan khasiat ikan patin yang memang sudah teruji. Hal ini diperkuat lagi dengan fakta di lapangan yang menunjukkan bahwa permintaan akan ikan patin terus meningkat dari hari ke hari. Oleh karena itu, usaha bisnis budidaya ikan patin dewasa ini menjadi salah satu lahan usaha yang mulai dilirik oleh banyak orang. Jika Anda adalah tipikal seorang pebisnis, maka usaha budidaya ikan patin dapat Anda jajal sebagai tambahan usaha dan investasi Anda. Selamat mencoba . . .

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment