Manfaat Daun Jeruk Nipis Yang Luar biasa Bagi Kesehatan

Jeruk merupakan buah-buahan yang dapat kita konsumsi, terdiri dari berbagai macam jenis seperti jeruk bali, jeruk purut, jeruk nipis dan lain sebagainya. Dari berbagai macam jeruk ternyata buah yang satu ini memiliki segudang manfaat dan khasiat bagi kesehatan kita.

Ngomong-ngomong tentang jeruk mungkin kita semua mengetahui apa sahaja yang dapat dimanfaatkan selain dari buahnya? Ya! Tentu saja pada kulit dan daun jeruk itu sendiri. Pada bagian kulit jeruk konon dapat dimanfaatkan sebagai pengusir nyamuk sedangkan pada bagin kulit jeruk banyak dimanfaatkan sebagai bumbu masakan. Namun tidak semua daun jeruk dapat dimanfaatkan sebagai bumbu campuran masakan, khusus daun jeruk purut sahaja.

Daun jeruk memang memiliki cita rasa aroma yang wangi khusunya daun jeruk purut, selain itu daun jeruk purut juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh kita seperti rosmarinik, flavonoid, kampferol, quercetin, luteolin dan apigenin.

Manfaat Daun Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Mulut Dan Gigi

Memiliki penampilan yang baik seperti menjaga mulut dan gigi dari berbagai macam ganguan penyakit atau bakteri memang sangat di anjurkan ,seseorang dapat merubah hal tersebut menggunakan banyak cara seperti cara medis dan cara alami jika anda mengunakan cara alami daun jeruk adalah solusi anda ,Karena daun jeruk di percaya memiliki kandungan vitamin C hal tersebut dapat menjaga bagian tubuh seperti rongga mulut dan gigi dari terinfeksinya bakteri atau bau mulut.Caranya adalah dengan mengunyah daun jeruk nipis setlah itu bilas dengan cara berkumur.

2. Menyembuhkan Sakit Perut Dan Mual

Daun jeruk memang sudah sejak jaman nenek moyang kita di gunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai macam ganguan penyakit seperti sakit perut yang di sebabkan oleh masuk angin atau masalah pada pencernan,Karena daun jeruk juga dapat di olah menjadi minyak esensial yagn memiliki khasiat luar biasa.

Baca juga:  Manfaat Dan Bahaya Buah Nangka

3. Mengobati Perut Kembung

Bekerja seharian dan stres akan kerjaan anda biasanya hal tersebut dapat memicu tekanan pada lambung atau naiknya gas pada lambung sehingga membuat anda begah ,Mengkonsumsi daun jeruk yang di percaya memiliki kandungan asam esensial dapat menurunkan kadar gas pada lambung.Caranya cukup menyeduh daun jeruk nipis dengan teh atau mencampurkan dengan madu agar memiliki cita rasa.

4. Memperbaiki Kualitas Tidur

Banyak pikiran susah tidur itu mungkin hal biasa bagi anda yang sering sibuk ,ingin mengunakan obat-obatan namun takut memiliki efeksamping ,Saya saran kan agar anda menggunakan prodak herbal seperti manfaat daun jeruk yang tentu saja tidak memiliki efeksamping dan ketergantungan .Kandungan daun jeruk jika diseduh dan dicampurkan madu dan teh dapat membuat tubuh lebih tenang dan tidur akan nyenyak selain itu juga di percaya dapat mengobati pegal-pegal.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Selain dari manfaat yang terdapat pada buah nya ,yang memiliki kandungan vitamin c sangat tinggi ternyata daun jeruk purut juga memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi.Vitamin c sangat berfungsi sebagai asupan imun pada tubuh atau kekebalan tubuh sehingga tubuh kebal dari berbagai macam serangan penyakit yang di akibatkan oleh bakteri dan virus.

6. Menyembuhkan Luka

Jika anda memiliki luka goresan atau kecil menggunakan obat alami dari daun jeruk mungkin baru anda ketahui ,NAmun hal tersebutlah yang mungkin menambah wawasan anda soalnya kita hidup tidak hanya di kota namun bisa jadi kita berada dihutan dan kita terkena luka dan binggung.Daun jeruk ini di percaya memang dapat menyembuhkan luka karena memiliki kandungan yang dapat membunuh bakteri dan dapat mepercepat proses penegringan pada luka.

Baca juga:  1000 Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan

7. Menyembuhkan Diare

Diare biasanya di sebabkan oleh berkembangnya suatu bakteri pada bagian usu besar kita sehingga dapat menggangu sistem pencernaan,Namun diare juga dapat terjadi jika seseorang mengalami masuk angin.Jika anda ingin obat herbal dan alami tidak adaslahnya anda menggunakan teknik ini caranya cukup mengunyah daun jeruk nipis jika anda merasa pahit anda bisa campurkan dengan madu atau gula.Top obat diare yang paling manjur juga anda bisa memanfaatkan sagu dan gula merah dijamin kalo satu ini gan cukup 3 x sehari.

8. Mengobati Reumatik

Ternyata daun jeruk juga di percaya dapat mengobati ganguan penyakit rematik. Penyakit rematik biasanya di sebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat ,Gejalahnya cukup jelas seperti nyeri pada bagian sendi .Jika anda bingung untuk mengobatinya menggunakan obat herbal seperti memanfaatkan daun jeruk nipis mungkin adalah solusinya carnya cukup melumat daun jeruk nipis dan anda oleskan pada bagian yang nyeri. Adapun teknik lain seperti memanfaatkan daun sirsak dan daun pecah beling dan daun seri.


Close (X) 2x Untuk Memastikan Menutup

Selamat Datang

Di Eddapedia.org

×