Manfaat Daging Tokek Untuk Kesehatan Tubuh

Tokek atau yang biasa orang sebut sebagai tekek adalah sejenis hewan reptil yang hampir sama dengan buaya, kadal dan cicak. Yang membedakan tokek ini adalah ciri khas suara dan bercak pada kulitnya. Mungkin Anda semua sudah tidak heran lagi dengan tokek ini karena di suatu daerah di Jawa Timur tokek ini banyak diburu sebab dipercaya memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Memburu tokek ini pun tidaklah terlalu sulit karena hewan ini biasanya sering berada di pohon besar yang berlubang dan maupun sudut-sudut rumah kita.

Tokek banyak di temukan di hutan Kalimantan bahkan orang Kalimantan pernah menemukan tokek raksasa dengan berat mencapai 60 Kg. Luar biasa, mungkin itu tokek sudah sebesar buaya. Tidak hanya di daerah Kalimantan sahaja, ternyata tokek juga biasa dimanfaatkan untuk pengobatan alami yang biasa kita kenal dengan sebutan herbal untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit yang menyerang tubuh.

Kebanyakan masyarakat pedalaman percaya bahwa khasiat tokek sangat bermanfaat. Pernah ada seorang warga yang terserang penyakit kulit dan setelah mengkonsumsi daging tokek beberapa kali ternyata penyakit kulitnya menghilang begitu sahaja.

Prof. Wang dari Universitas Henan, Cina pernah meneliti hewan tokek ini. Hasil penelitian berhasil mengidentifikasi bahwa tokek mempunyai efek anti-tumor. Sifat anti-tumor ini ditunjukkan melalui kemampuan menghambat pertumbuhan tumor dengan cara memperkuat energi tubuh. Hasil penelitian menunjukkan zat yang terkandung dalam daging tokek tidak hanya meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh dari suatu organisme, tetapi juga menginduksi sel-sel tumor apoptosis (yang membunuh dirinya sendiri), serta menekan ekspresi protein VEGF dan BFGF yakni faktor pendukung berkembangnya kanker dalam tubuh.

Dari zaman dahulu sampai sekarang pengobatan kanker selalu menggunakan metode kemoterapi, yang mempunyai kelemahan karena tidak bisa secara selektif menyerang sel kanker sehingga bisa mempengaruhi zat anti-kanker itu sendiri. Berdasarkan dari penelitian tersebut, para ahli di Cina sana telah menggunakan metode yang lebih efektif, yaitu dengan mengintegrasikan khasiat tokek dengan pengobatan tradisional Cina plus kemoterapi. Temuan baru ini telah dipublikasikan dalam World Journal of Gastroenetrology pada 7 Juli 2008. Mudah-mudahan hasil study ini nantinya akan bermanfaat bagi kita semua pembaca dan pengunjung setia GetaranSehat.com.

Baca juga:  Bahaya Daging Babi Yang Sungguh Sangat Mengerikan

Manfaat Daging Tokek Bagi Kesehatan

Menambah Stamina

Kandungan protein yang dimiliki daging tokek sangat ampuh menambah stamina kita yang loyo setelah beraktifitas seharian penuh. Kandungan protein tersebut juga dapat meregenerasi sel-sel otot kita yang rusak akibat lika atau sayatan benda tajam.

Mengobati AIDS Atau HIV

Meskipun menurut penelitian kedokteran belum menyatakan secara resmi bahwa daging tokek dapat mengobati HIV, tapi sebagian besar orang di Dunia mempercayai bahwa tokek yang memiliki berat lebih dari 1 Kg mampu mengobati penyakit dan virus HIV. Sampai saat ini masih banyak pemburu tokek raksasa berkeliaran di berbagai daerah di Indonesia dan kebanyakan mereka melakukan hal tersebut karena ada permintaan pasar yang cukup besar baik dari dalam maupun luar negeri. Pernah satu kali Saya tanya kepada para pemburu tokek ini, kata mereka ada yang untuk dikirim ke Eropa, Arab dan Amerika.

Mengobati Penyakit Kulit

Bagi Anda yang memiliki penyakit kulit seperti kadas, kudis atau panu, tidak ada salahnya Anda mencoba daging tokek ini karena memiliki khasiat yang hampir sama dengan daging cicak dan baiwak. Jadi teringat masa SMA Saya dulu. Waktu itu ada kawan (wanita) yang mukanya penuh jerawat batu. Beredar kabar kawan ini memanfaatkan khasiat tokek untuk mengobati jerawat batu tersebut. Memang benar, setelah beberapa lama wajahnya berangsur-angsur mulus.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment