Manfaat Daging Kuda Yang Luar Biasa Khasiatnya

Kuda merupakan hewan mamalia yang dapat berkembang biak dengan cara beranak. Kuda dalam bahasa latin disebut juga sebagai Equus Caballus atau Equus Ferus Caballus. Kuda memiliki sifat yang agresif jika kita mengganggunya. Namun jika kita dapat memeliharanya dengan baik, maka jenis hewan satu ini dapat kita manfaatkan sebagai media sarana transportasi. Soal tenaga mungkin kita semua tidak meragukan lagi, karena rasa lelah hewan satu ini konon katanya tidak pernah putus sampai titik darah penghabisan. Maka sering kali orang pada jaman dahulu lebih mementingkan transportasi menggunakan kuda dibandingkan dengan hewan.

Walapun sering kali kuda dijadikan media transportasi, namun sebagian orang sering kali memanfaatkan daging kuda sebagai menu konsumsi harian mereka. Mereka percaya bahwa setelah mengkonsumsi daging kuda satu ini vitalitas dan kebugaran tubuh dapat meningkat drastis. Berikut ini Getaran Sehat akan coba menjelaskan lebih mendalam tentang legenda dari manfaat dan khasiat daging kuda bagi kesehatan tubuh kita.

Kandungan Gizi Daging Kuda

  • Kalsium sebanyak 10 mg
  • Lemak sebanyak 4,1 gr
  • Karbohidrat sebanyak 0,9 gr
  • Energi sebanyak 118 kkal
  • Protein sebanyak 18,1 gr
  • Fosfor sebanyak 150 mg
  • Zat Besi sebanyak 3,82 mg

Manfaat Daging Kuda Bagi Kesehatan

— Menambah Stamina Tubuh

Mungkin hal ini sudah sangat lama sekali diketahui oleh para pejuang jaman dahulu yang sering kali mengkonsumsi daging kuda sebagai asupan tenaga mereka setelah menjalani perang berhari-hari. Selain dapat meningkatkan tenaga, daging kuda juga dipercaya dapat meningkatkan gairah di ranjang.

— Mengobati Penyakit Reumatik

Daging kuda memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi. Dari 100 gram daging kuda memiliki 3.82 mg zat besi. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kandungan zat besi yang terdapat pada daging kuda sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya sebagai pengobatan pegal linu. Selain itu kandungan zat besi yang terdapat pada daging kuda juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita dari serangan virus dan bakteri.

Baca juga:  Manfaat Daging Kerbau Yang Luar Biasa Bagi Tubuh Dan Kesehatan

— Sebagai Menu Diet

Anda bingung dalam memilih daging? Takut memiliki kolestrol jahat dalam tubuh? Tenang saja, disini daging kuda memiliki jumlah lemak yang sangat sedikit namun kaya akan protein, jadi anda dapat memanfaatkan jenis daging yang satu ini sebagai menu diet harian anda.

— Menjaga Kolesterol Tetap Stabil

Seperti yang sudah saya jelaskan pada tahap tiga bahwa memang daging kuda sedikit mengandungan lemak jenuh yang dapat menimbulakn kolestrol. Dari 100 gram daging kuda hanya memiliki 50-60 mg kolesterol yang jika dibandingkan dengan kandungan daging sapi dan daging ayam, ternyata daging kuda lebih sedikit memiliki kandungan lemak jenuh.

— Baik Untuk Otot

Daging kuda sangat baik bagi anda yang sedang mengalami masa pertumbuhan. Selain itu daging kuda juga sangat bermanfaat bagi olahragawan karena kandungan daging kuda lebih tinggi dibandingkan dengan daging merah pada umumnya. Selain itu protein juga memiliki fungsi sebagi regenerasi sel otot yang rusak yang diakibatkan oleh benturan dan tumbuhnya otot akibat angkat berat.

— Baik Untuk Tulang

Taukah anda bahwa daging kuda kaya akan kandungan kalsium? Seperti yang diketahui bahwa kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai pelengkap gizi pada tulang kita sehingga tulang terhindar dari pengeroposan tulang atau yang biasa dikenal sebagai osteoporosis.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment