Loading...

Manfaat Cumi-Cumi Bagi Kesehatan

Sunday, May 19th, 2019 - Uncategorized
Loading...

Jangan pernah sekalipun Anda remehkan khasiat jenis Seafood yang satu ini, ternyata dibalik kandungan tekstur dagingnya yang sangat kenyal dan manis. Cumi-cumi memiliki tinta hitam yang sering digunakan sebagai pelindung dari berbagai serangan musuh seperti predator.

Taukah anda bahwa tinta hitam yang dimiliki cumi-cumi ini mempunyai manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan? Walaupun sedikit beracun, tetapi tinta berwarna hitam ini dapat dikonsumsi juga. Tinta yang terdapat pada cumi-cumi bersifat anti-angiogenic yang bisa mencegah pertumbuhan sel-sel tumor, termasuk dapat mencegah pertumbuhan pembuluh darah baru yang menimbulkan tumor dan sel kanker.

Berikut Adalah Manfaat Cumi-Cumi Bagi Kesehatan

1. Mengatasi Tumor

Seperti yang saya jelaskan di awal bahwa tinta cumi-cumi bisa dimanfaatkan untuk mengatasi tumor. Dengan cara tinta pada cumi-cumi tersebut disuntikkan kepada penderita tumor. Tetapi hal ini masih perlu dikaji lebih jauh oleh para ilmuan mengenai keabsahannya dan dosis yang dibutuhkan agar dapat mendukung sifat tinta untuk membasmi tumor.

2. Pembentukan Sel Darah Merah

Manfaat seafood juga terdapat pada kandungan cumi-cumi yang tentunya sangat kaya akan mineral dan nutrisi dan berbagai macam vitamin, dan Omega 3 yang khas dari kandungan gizi cumi-cumi ini. Bahkan para ilmuan telah menemukan kadar tembaga dalam cumi-cumi yang tentunya sangat baik untuk elemen tubuh dan untuk pembentukan sel darah merah.

Sel darah merah tentu sahaja memiliki banya manfaat bagi tubuh manusia, hemoglobin (Hb) dalam sel darah merah mempunyai peran penting dalam menghantarkan oksigen ke seluruh organ tubuh, sehingga sangat penting untuk mencegah terjadinya gejala penyakit jantung koroner dan stroke.

3. Mengoptimalkan Sel Darah Putih

Para ilmuan telah melakukan penelitian baru-baru ini yang menyatakan ada zat khusus dalam tinta yang membuat hewan satu ini sangat istimewa. Setelah diuji coba, tinta cumi-cumi juga dapat mengaktifkan sel-sel darah putih yang tentunya sangat baik untuk membasmi kuman dalam tubuh manusia.

Baca juga:  Bahaya Konsumsi Timun Jika Berlebihan

4. Dapat Menurunkan Kandungan Kolesterol Dalam Darah

Kandungan kadar lemak pada daging cumi-cumi relatif cukup rendah, yaitu 7,5 g/100 g bahan, masing-masing terdiri 1,8 g asam lemak jenuh; 2,8 g asam lemak tak jenuh tunggal; serta 2,2 g asam lemak tidak jenuh ganda. Termasuk kandungan asam lemak tidak jenuh ganda adalah omega 3 yang bisa menurunkan kandungan kolesterol dalam tubuh.

5. Menambah Nafsu Makan

Kandungan mineral dalam cumi-cumi ini dapat menyehatkan sistem pencernaan pada manusia seperti lambung dan usus. Kandungan tersebut termasuk zat riboflavin dan zat niasin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

6. Memperkuat tulang

Cumi-cumi memiliki kandungan zat besi yang sangat baik bagi pertumbuhan tulang. Kandungan tersebut sama dengan halnya anda telah memenuhi kebutuhan gizi harian anda sebesar 17% yaitu fosfor, 8% seng dan 10 % magnesium dari total kebutuhan harian yang anda butuhkan.

7. Untuk Obat Kanker

Ternyata kandungan zat yang dimiliki dalam cumi-cumi bermanfaat untuk melawan kanker pada manusia. Penelitian ini memang masih pada tahap uji coba dan diharapkan dilanjutkan sehingga hasilnya dapat lebih efesien. Selain itu, ada beberapa manfaat lain selain sebagai obat melawan tumor. Namun yang pasti, bahan yang biasa banyak dibuat oleh penggemar masakan cumi ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

8. Kesehatan Bagi Jantung

Para ahli menyatakan cumi-cumi merupakan sumber makanan laut yang kaya akan kandungan protein, omega-3, tembaga, seng, vitamin B dan yodium. Kandungan tembaga dalam daging cumi-cumi dapat berguna sebagai penyerapan tubuh dan dapat menyimpan metabolisme besi dan pembentukan pada sel darah merah. Tetapi, anda harus menghindari mengkonsumsi cumi-cumi goreng.

9. Menghilangkan Bekas Cacar

Jika anda pernah mengalami cacar mungkin anda akan memiliki luka bintik kecil di sekujur tubuh. Bekas kulit tersebut tentu sahaja cukup mempengaruhi penampilan kita, apalagi jika bekas tersebut berada di wajah. Berikut ini adalah manfaat cumi untuk menghilangkan bekas luka cacar: Jemur cumi tersebut hingga kering dan bersih (seperti proses pengasinan). Setelah itu cumi-cumi yang sudah di jemur kering tersebut ditumbuk, ayak tumbukan cumi tersebut sehingga mendapatkan serbuk yang sangat halus, serbuk tersebutlah yang selanjutnya akan dijadikan sebagau obat untuk menghilangkan bekas cacar.

Premium WordPress Themes Download
Premium WordPress Themes Download
Free Download WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
free online course
download karbonn firmware
Download Premium WordPress Themes Free
download udemy paid course for free
Manfaat Cumi-Cumi Bagi Kesehatan | admin | 4.5


Close (X) 2x Untuk Memastikan Menutup

Selamat Datang

Di Eddapedia.org

×