Manfaat Buah Kemang Untuk Kesehatan

Buah kemang atau yang biasa di sebut juga sebagai buah palong dan di kenal dalam bahasa ilmiah sebagai Mangifera Kemanga merupakan jenis buah yang punya kemiripan dengan buah mangga. Buah kemang memiliki rasa yang manis asam dan aroma yang wangi jika telah masak. Biasanya pohon kemang sering kali di temukan tumbuh pada dataran rendah seperti daerah-daerah dekat sungai.

Di indonesia buah kemang sudah sangat langkah, keberadaan kemang hanya dapat di hitung sebagian saja seperti Sumatra, Kalimantan dan Semenanjung Malaya.Buah kemang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita yang belum pernah di ketahui oleh sebagian orang.Berikut ini getaransehat akan membahas apasaja manfaat dari buah kemang bagi kesehatan tubuh kita.

Kandungan Gizi Buah Kemang

  • energi
  • kalori
  • protein
  • karbohidrat
  • lemak
  • kalsium
  • fosfor
  • zat besi
  • vitamin A
  • vitamin B1
  • vitamin C

Manfaat Buah Kemang Untuk Kesehatan

⇒ Meningkatkan Stamina Yang Loyo

Nah bagi anda yang sering bermalas-malasan atau merasa lemah ,letih, lesu mungkin anda bisa mencoba asupan dari buah kemang rasanya yang masam dan kaya akan karbohidrat akan membuat mata anda melek dan kandungan karbohidrat pada buah kemang di yakini juga sangat baik untuk meningkatkan setamina yang loyo.

⇒ Baik Untuk Pencernaan

Dimaksut baik disini jika tidak ada ganguan pencernaan namun jika anda memiliki seperti penyakit magh justru berbahaya kandungan asam pada kemang dapat memicu naiknya asam lambung ,namun jika tidak buah kemang kaya akan fosfor,serat sehingga baik untuk pencernaan kita.

⇒ Memperbaiki Dan Menjaga Otak

Organ bagian kepala merupakan salah satu organ yang paling sensitif hal tersebut membuat kita lebih extensif dalam menjaganya dan merawatnya ,mengkonsumsi buah kemang di percaya dapat meningkatkan dan menjaga otak dari berbagai ganguan kesehatan.hal tersebut di karenakan oleh kandungan fosfor yang mencukupi kebutuhan harian pada buah kemang.

Baca juga:  Manfaat Daging Lobster Bagi Kesehatan

⇒ Meningkatkan Masa Otot

Seperti yang kita ketahui bahwa otot sangat membutuhkan kandungan protein yang sangat tinggi untuk menjaga dan meningkatkanya,bagi anda yang sedang menjalani program pembesaran otot mungkin anda bisa memanfaatkan buah-buahan yang kaya akan protein seperti buah kemang selain nikmat tetu saja bermanfaat.

⇒ Mengobati Sariawan

Mungkin khasiat dan manfaat ini sudah banyak yang mengetahui bahwa kandungan vitamin c yang tinggi pada buah kemang dapat mengobati berbagai macam penyakit salah satunya penyakit ringan seperti sariawan.

⇒ Baik Untuk Tulang

Buah kemang memiliki kandungan yang sangat lengkap seperti fosfor dan kalsium hal tersebut tentu saj membuat kita kesimpulan bahwa buah ini sangat layak untuk di konsumsi,selain itu menurut penelitian bahwa kandungan kalsium dan fosfor sangat baik untuk masa pertumbuhan tulang dan mmejaga tulang agar tetap sehat dan terhidar dari osteoporosit.

⇒ Ekstraksi Energi

Buah kemang memiliki kandungan fosfor hal tersebut membuat buah ini sangat penting untuk sistem ekstraksi untuk menjaga metabolisme nutrisi yang tidak sama pada tubuh kita.

⇒ Mencegah Kanker

Kangker merupakasan salh satu penyakit pembunuh nomor satu hal tersebut tentu saja akan sangat berbahaya jika kita tidak mencegahnya ,mengkonsumsi buah kemang yang kaya akan kandungan fosfor sangat baik untuk mperbaiki sel-sel yang rusak yang dapat menimbulkan kangker.

⇒ Baik Untuk Ginjal

peran dari buah kemang salah satu kandunganya seperti fosfor memang tidak di ragukan lagi manfaat dan khasiatnya menurut penelitian bahwa kandungan fosfor tersebut dapat melindungi ginjal ,fase proses launching yang membuang limbah lewat sistem ekskresi

⇒ Mengobati Luka

Bagi anda yang tersesat atau berada di hutan mungkin anda bisa memanfaatkan buah ini jika tidak ada pertolongan yang mewadai karena di percaya dapat mengobati dan mencegah pendarahan pada luka yang baru.

Baca juga:  Bahaya Daging Babi Yang Sungguh Sangat Mengerikan

⇒ Baik Untuk Diet

Selain memiliki kandungan vitamin dan gizi yang cukup buah kemang memiliki kadar lemak yang cukup rendah sehingga menjadikan buah satu ini sangat cocok untuk di jadikan menu tambahan diet harian anda.

⇒ Buah Kemang Mengandung Antioksidan

Antioksidan merupakan senyawa yang sering di dapatkan pada buah-buhan dan sayur-sayuran zat anti oksidan sendiri bermanfaat sebagai pencegah radikal bebas yang sering kali menimbulkan efek buruk seperi keriput,penuan dini dan sel kangker.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment