Manfaat Buah Dan Daun Salam Untuk Kesehatan

Daun salam merupakan salah satu jenis daun yang sering digunakan sebagai campuran racikan penyedap rasa. Selain dapat digunakan sebagai penyedap rasa, daun salam juga dipercaya memiliki manfaat sebagai pengobatan teradisional atau herbal alami. Adapun penyakit yang dapat disembuhkan dengan daun salam adalah sebagi berikut seperti strok, diare, radang, membantu peredaran darah yang menyempit, kencing manis, gatal-gatal, kolestrol, asam urat dan masih banyak lagi manfaat dari daun salam sebagai pengobatan alami yang mungkin belum diketahui.

Sementara itu buah salam juga dipercaya memiliki banyak manfaat, dalam segumpal salam memiliki berbagai kandungan senyawa aktif seperti minyak atsiri, tannin dan flavonoida yang bermanfaat sebagai pengobatan. Adapun bagian yang dapat dijadikan racikan seperti daun, batang, akar dan buah salam itu sendiri. Berikut ini GetaranSehat.com akan membahas apa sahaja manfaat dari buah salam dan daun salam yang mungkin belum anda ketahui.

Manfaat Buah Dan Daun Salam

1. Mengobati Diare

Diare merupakan salah satu jenis penyakit yang diakibatkan oleh bakteri yang berevolusi dan mengganggu saluran pencernaan pada seseoarang. Gunakan 10 sampai 15 lembar daun salam untuk dijadikan minuman herbal, rebus daun salam tersebut hingga mendidih, setelah dingin berikan sedikit garam, setelah itu minuman siap diminum pada saat hangat. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu untuk menggantikan garam.

2. Mengobati Radang Lambung

Bagi anda yang mengidap ganguan pada lambung seperti radang lambung, anda cukup mengambil 30 gram daun salam, 30 gram sambiloto kering dan sedikit gula batu untuk menambah cita rasa. Rebus ramuan tersebut menggunakan 4 gelas air hingga menjadi 2 gelas kemudian minumlah airnya 2 kali sehari.

3. Mengatasi Asam Urat Tinggi

Selain manfaat daun sirsak ternyata manfaat daun salam juga dipercaya dalam mengobati asam urat. Anda bisa menggunakan 9 lembar daun salam dan merebusnya dengan menggunakan 700 cc air menjadi 600 cc, setelah itu minumlah air selagi hangat. Adapun manfaat daun salam sebagai pengobatan strok caranya menggunakan olahan jantung pisang yang di campurkan 10 lembar daun salam.

Baca juga:  Bahaya Buah Apel Yang Harus Anda Waspadai

4. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kolesterol adalah sebuah kondisi dimana naiknya obesitas tubuh yang berlebih atau naiknya kandungan lemak pada tubuh. Kolesterol dapat memicu tekanan jantung dan strok. Untuk menurunkan kadar kolesterol anda cukup merebus 7 lembar daun salam dan 30 gram daun cermai menggunakan 600 cc air menjadikanya 300 cc, minumlah secara teratur. Bagi anda yang ingin melancarkan peredaran darah anda bisa mengunkan 7 lembar daun salam dan 30 gram daun dewa, rebuslah dengan menggunakan 700 cc sampai menjadi 350 cc, setelah itu saring dan minuman siap untuk dihidangkan.

5. Mengobati Diabetes

Naik kadar gula pada darah akan menimbulkan gejala diabetes. Menurut penelitian yang dilakukan bahwa penyakit diabetes adalah penyakit berbahaya yang sampai sekarang belum memiliki obatnya. Hanya saja penetralisir kadar gula menggunakan kimia yang tentu saja memiliki efek negatif, jika diabetes sudah terindikasi luka maka akan sulit untuk disembuhkan. Maka dari itu kita dapat mencegahnya dengan pola hidup sehat dan mengkonsumsi jamu alami seperti daun salam dan daun sirsak. Gunakan 10 lembar daun salam dan rebus sampai menggunakan 4 gelas air sampai menjadi 2 gelas, saring dan siap untuk diminum.

6. Daun Salam Untuk Kesehatan Pencernaan

Bagi anda yang memiliki ganguan asam lambung yang sering kali dapat menimbulkan rasa melilit pada bagian ulu hati mungkin anda bisa memanfaatkan dari daun salam ini yang dipercaya dapat menurunkan kadar asam pada lambung. Gunakan 18 sampai 20 daun salam, caranya sama dengan menurunkan kadar gula (diabetes).

7. Mengobati Sakit Maag

Asam lambung yang meningkat tentu saja akan berdampak pada penyakit maag, bagi anda yang memiliki gejala maag mungkin anda bisa menggunakan daun salam sebagai obat herbal alami. Gunakan 15 samapi 20 helai daun salam, rebus menggunakan air berkisar 4 gelas dan menjadi 3 gelas dan campurkan madu dan gula enau secukupnya. Minumlah setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada pagi hari.

Baca juga:  Manfaat Alami Buah Rambutan Sebagai Pencegah Penyakit

8. Untuk Kesehatan Rambut

Bagi anda yang memiliki ganguan pada rambut anda bisa gunakan daun salam koja dan mencampurkannya dengan minyak rambut. Rebus beberapa menitkemudian gunakan sebagai hair tonic, hal tersebut bermanfaat untuk mencegah timbulnya uban pada usia dini.

9. Membantu Melangsingkan Tubuh

Kebiasaan mengunyah daun salam dapat menurunkan berat badan. So berarti daun salam dapat anda gunakan sebagai campuran menu diet sehat harian anda.

10. Menjaga Kesehatan Mata.

Daun salam koja bermanfaat juga dalam menjaga kesehatan mata, konsumsilah yang baik adalah daun salam mentah namun jika tidak bisa anda bisa mencampurkanya dengan sup. Wah ternyata memang sangat banyak sekali ya manfaat dan khasiat daun salam dan buah salam bagi kesehatan.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment