Manfaat Buah Alpukat Bagi Ibu Hamil

Buah alpukat merupakan buah yang dikenal kaya akan kandungan gizinya. Kandungan Vitamin dan Gizi pada buah alpukat sering kali tidak diketahui banyak orang. Buah alpukat memang memiliki kandungan lemak namun kandungan lemak pada buah alpukat tentu saja tidak berbahaya karena kandungan lemak tersebut merupakan lemak tak jenuh.

Buah alpukat disenangi oleh berbagai golongan, dari kalangan anak kecil sampai manula dan juga ibu-ibu hamil. Bagi mamah-mamah muda yang sedang hamil, buah alpukat sangat bermanfaat untuk menunjang tumbuh kembang janin dan juga dapat mencegah komplikasi pada bayi anda. Berikut ini Getaran Sehat akan memaparkan apa sahaja manfaat dan khasiat buah alpukat bagi ibu hamil.

Kandungan Gizi Alpukat

  • Kalium
  • Serat
  • Vitamin B
  • Antioksidan
  • Zat Besi
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Vitamin B Kompleks
  • Vitamin E
  • Zodium
  • Vitamin A dan C

Selain itu ada kandungan yang bermanfaat bagi kesehaatan tubuh kita pada buah alpukat seperti kandungan lemak tak jenuh. Kandungan lemak tak jenuh pada buah alpukat dipercaya dapat memiliki banyak manfaat seperti menurunkan kadar kolestrol, meninkatkan volume otak pada bayi, meningkatkan sistem saraf dan jaringan lemak pada tubuh.

Manfaat Buah Alpukat Bagi Ibu Hamil

— Mempertahankan Kesehatan Kulit

Bagi para Ibu hamil memiliki efek perubahan yang sangat signifikan mungkin sering di alami seperti kusam pada kulit dan muka lemas, lesu. Hal tersebut tentu saja sudah biasa dialami kebanyak ibu hamil. Hal tersebut menurut penelitian dikarenakan perubahan hormon. Namun anda bisa memanfaatkan dari buah alpukat untuk memenuhi asupan gizi pada tubuh anda dan kulit anda lebih sehat dan bugar.

— Mengandung Zat Anti Penuaan

Seperti yang sudah di paparkan pada penjelasan di atas bahwa buah alpukat memang memiliki banyak kandungan gizi. Hal tersebut menunjang sangat baik bagi para ibu hamil sebagai pencegahan penuaan dini. Karena kondisi dimana ibu hamil akan sedikit mengalami penuaan. Namun hal tersebut akan kembali normal setelah fase melahirkan. Selain bermanfaat bagi ibu hamil sebagai pencegahan penuan, kandungan yang kompleks pada buah alpukat tentu saja sangat bermanfaat bagi janin.

Baca juga:  Manfaat Buah Dan Daun Salam Untuk Kesehatan

— Mencegah Kondisi Spina Bifida Pada Janin

Buah alpukat memiliki kandungan yang sangat komplit salah satunya adalah asam folat. Kandungan asam folat pada buah alpukat dipercaya sangat bermanfaat bagi ibu hamil sebagai mencegah spina bifida. Spina Bifida adalah suatu kondisi dimana keluarnya jaringan saraf pada tulang belakang di janin.

— Kaya Akan Asam Folat

Buah alpukat memiliki kandungan Folid Acid, hal tersebut tentu saja sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Salah satunya sebagai mencegah terjadinya komplikasi seperti kecacatan pada bayi dan menghindari kerusakan pada sumsum tulang belakang pada janin.

Mengkonsumsi Alpukat

Bagi ibu hamil dapat mengkonsumsi buah satu ini menjadi jenis olahan seperti jus dan cemilan. Sterilkan terlebih dahulu buah alpukat sebelum dikonsumsi agar mendapatkan hasil yang maksimal dan mencegah terjadinya bakteri dan virus yang masuk pada tubuh sehingga dapat membuat janin merasa bahaya.

Perlu Dipertimbangkan

Bagi anda para ibu hamil, mengkonsumsi buah alpukat yang instan seperti sudah dicampurkan dengan produk-produk makanan, anda harus berhati-hati karena buah alpukat yang dicampurkan dengan keju lunak impor dapat menimbulkan kontaminasi bakteri yang dapat menimbulkan juga listeriosis. Hal tersebut tentu saja sangat berbahaya bagi janin.

Perhatian

Bagi anda yang memiliki indikasi alergi pada buah alpukat anda harus menghidarinya karena tentu saja akan berdampak buruk jika anda konsumsi. The American Pregnancy Association juga telah mengungkapkan bahwa sebelum mengkonsumsi buah alpukat agar mencuci dan mensterilkan terlebih dahulu agar kandungan pestisida atau bakteri yang terdapat pada buah alpukat hilang.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment