Khasiat Dan Manfaat Yang Luar Biasa Pada Terong Bagi Kesehatan

Terong adalah salah satu jenis sayuran berwarna ungu yang mempunyai kandungan nutrisi yang sangat luar biasa. Ini disebabkan karena terong mengandung kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid serta vitamin K. Kita mungkin sudah sering mengkonsumsi sayuran ini tanpa mengetahui begitu besarnya khasiat dan manfaat sayuran terong tersebut. Mulailah menyukai sayuran tersebut, karena kami akan mengulas tuntas sayuran yang satu ini. Lalu, apa saja kasiat dan manfaat terong bagi kesehatan tubuh?

Khasiat Dan Manfaat Terong Bagi Kesehatan

— Pencernaan Yang Lebih Baik

Kandungan serat yang tinggi yang terdapat dalam terong bisa membantu menyehatkan saluran pencernaan serta menghindarkan kanker yang bisa menyerang usus besar anda.

— Pencegah Diabetes

Ini disebabkan, terong adalah sumber serat dan rendah karbohidrat larut yang sangat bagus untuk mencegah penyakit diabetes.

— Makanan Untuk Jantung

Ini disebabkan, Terong bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang beresiko membahayakan organ jantung tersebut.

— Pengontrol Tekanan Darah Tinggi

Kandungan bioflavonoid berperan besar dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang bisa mengancam kualitas kesehatan tubuh anda jika anda memiliki darah tinggi tidak adasalahnya anda menkonsumsi terong.

— Tulang Yang Lebih Sehat Dan Kuat

Kandungan kalsium dalam terong bisa memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang.

— Pencegah Anemia

andungan zat besi dalam terong dapat membantu mencegah anemia atau kurang darah yang mungkin diderita oleh sebagian orang.

— Tips Memilih Terong Yang Bagus

  • Pilihlah terong yang masih segar, dengan permukaan kulit kinclong, halus, keras, tidak keriput/layu.bahakan berair
  • Pilihlah terong yang masih muda, warna kulitnya lebih gelap. Terong yang sudah agak pudar warnanya bijinya sudah keras.
  • Jangan pernah memilih terong dengan bintik-bintik coklat kenapa .karena terong tersebut akan mengalami fase pembusukan.
  • Terong segar, permukaan tidak lembek bila ditekan dengan jari, ketuk-ketuk dengan kuku jari, bila bunyinya kosong berarti bijinya kering.
  • Gunakan terong paling tidak 2 hari setelah membeli.
  • Terong memiliki kandungan racun solamine yang menimbulkan alergi. jadi lebih baik diolah dulu sebelum dikonsumsi ya gays
Baca juga:  Khasiat Dan Manfaat Sayur Katuk
Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment