Ini Dia Khasiat Dan Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Tubuh

Jambu biji adalah sejenis buah-buahan yang memiliki ciri-ciri biji di dalamnya, terbagi atas dua tipe yaitu biji warna merah dan biji warna putih. Namun jambu biji berwana merah lah yang paling diyakini oleh banyak kalangan memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Salah satunya adalah sebagai pembentukan sel darah putih dan sel darah merah.

Jambu biji merah, setiap kita mendengar jenis ini pasti kebanyakan kita langsung mengetahui manfaatnya hanya sebagai pengobatan penyakit malaria saja. Pendapat tersebut memang benar bro, namun ada beberapa manfaat jambu biji merah lainnya yang tidak kalah penting bagi kita. Setelah sebelumnya kita membahas manfaat jambu biji putih, maka kali ini kita bahas manfaat jambu biji merah.

Jambu biji pada awalnya berasal dari Brazil dan seiring pesatnya perkembangan jaman dan perdagangan Internasional membuat jenis jambu ini menyebar keberbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Pohon jambu dapat hidup dengan mudah maka tak heran jika tanaman ini sering kita jumpai tumbuh subur di sekitar rumah kita. Buah jambu biji merah dapat hidup hanya melalui biji dan sekarang sudah ada teknik yang dapat membuat jenis jambu ini lebih cepat berbuah dan memiliki kualitas buah yang baik.

Manfaat Buah Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan

⇒ Mengobati Sembelit

Kandungan yang terdapat pada buah jambu biji seperti kandungan serat dan beberapa vitamin c dan lainya di yakini dapat mengobati sembelit dan dapat melindungi selaput memberan mukosa pada usus.Hal tersebut juga dapat mencegah terjadinya kangker yang di sebabkan oleh radikal bebas

⇒ Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buh jambu memiliki kandungan serat mineral dan vitamin hal tersebutlah yang membuat jambu biji sangat baik untuk mencegah terindikasi bakteri atau virus yang di sebabkan oleh nyamuk atau yang biasa di sebut sebagai demam berdarah(DBD).

Baca juga:  Ternyata Inilah Manfaat Buah Khuldi Untuk Kesehatan Tubuh

⇒ Memenuhui Kebutuhan Nutrisi Dan Otak

Buah jambu biji merah memiliki kandungan nutrisi vitamin C dan beberapa kandungan lainya yang komplit sehingga buah jambu ini sangat baik untuk menjadi kelengkapan asupan gizi kita. Selain itu kandungan yang terdapat pada buah jambu biji merah sangat baik juga untuk perkembangan otak.

⇒ Menyehatkan Kulit

Buah jambu biji kaya akan kandungan vitamin C dibandingkan dengan buah lainya,Kandungan vitamin C itulah yang dapat membuat regenerasi kulit kita lebih cepat dan membuat kulit kita lebih bersih dan lembab.Konsumsilah jambu biji hanya pada daging nya saja karena biji jambu biji dapat membuat pencernaan kita lebih sulit atau dapat membuat BAB tidak lancar.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment