Cara Menjaga Kehamilan Usia Muda

Sebagai pasangan suami istri yang baru menikah, kehamilan adalah impian keduanya. Dengan mempunyai seorang anak maka akan lengkaplah hidup mereka. Tapi taukah anda bahwa kehamilan usia awal itu sangat rawan atau rentan. Jika kita tidak berhati-hati kandungan akan mengalami keguguran. Disini saya akan memberikan tips menjaga kandungan usia muda pada ibu-ibu.Berikut Rangkumannya yang Kami Ambil Dari Beberapa Sumber Terpercaya:

Cara Menjaga Kehamilan Usia Muda

— Hindari aktifitas yang berat. Aktifitas yang berat akan menyebabkan seorang ibu kelelahan dan pasti dampaknya kepada janin,usahakanlah istirahat yang cukup dan beraktifitas secukupnya saja.tetapi jangan berdiam diri tiduran di kamar juga malah akan membuat badan kita menjadi lemas dan merasa tidak fit.

— Hindari rokok, alcohol, obat-obatan tertentu, kafein dan semua zat-zat yang bisa membahayakan janin anda. OK tidak apa-apa mengkonsumsi segalanya tapi anda tidak tau apa yang terjadi selanjutnya pada bayi anda. Usahakan mencegah daripada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

— Menjaga asupan nutrisi. Jagalah asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh karena gak Cuma anda aja yang akan menyerap nutrisi tersebut sang bayi juga akan menyerapnya.jagalah kebersihan makanan yang anda konsumsi,pilihlah buah-buahan yang mnurut dokter baik untuk perkembangan bayi,jangan lupa juga kalo istri nyidam harus di turutin ya gays 😀 takutnya si anaknya ngiler kalo gak kesampeaan (mitos orang dulu).

— Belajar mengelola emosi. Biasanya wanita hamil secara tidak langsung emosinya sering memuncak ini disebabkan kondisi hormone yang sedang tak stabil.usahakan rileksasi cari udara segar atau anda juga bisa meditasi untuk memplancar predaran darah anda.

— Aktifitas seksual Suami dan Istri. Memang hal tersebut wajib tapi apa salahnya kita tunda dulu hingga sang istri melahirkan. Meskipun diperbolehkan aktifitas seksual tersebut harus dilakukan secara hati-hati karena dapat menyebabkan keguguran pada janin. Alangkah baiknya jika kalian konsultasikan kedokter.

Baca juga:  Tes Kehamilan Yang Benar ( 2 Cara Saja )

— Banyak meminum air putih. Minumlah air putih 8 gelas 1 hari agar cairan di dalam tubuh seorang ibu tidak kekurangan,Air minum juga mampu membuang sisa-sisa racun dalam tubuh kita melalau urin atau keringat.Janganlah sungkan untuk konsultasi ke dokter agar meminimalis hal-hal yang tidak diinginkan terima kasih atas kunjunganya.

— Olah Raga ringan. Luangkan lah waktu anda untuk berolahgraga sejenak secara ringan.agar imunitas atau kekebalan tubuh anda dan calon bayi yang ada di kandungan anda tetap terjaga kesahatannya.

—Banyak memakan sayuran. Sayuran dipercaya banyak mengandung berbagai sumber vitamin dan serat yang tinggi. Nah jadi buat anda yang sedang hamil alangkah baiknya anda mengkonsumsi sayuran agar nutrisi anda dapat tercukupi.

— Konsultasikan kehamilan dengan bidan atau dokter kandungan. Cara menjaga kehamilan muda adalah dengan berkonsultasi secara rutin pada bidan atau dokter kandungan. Bawa selalu buku laporan yang berwarna pink untuk mencatat riwayat kehamilan anda. Sangat disarankan bagi anda untuk terus mengkonsultasikan berbagai keluhan mulai dari pusing, mual atau bahkan muntah. Jika bidan atau dokter kandungan secara mudah dapat mengetahui tentang kesehatan kehamilan anda lewat keluhan, tentunya akan mudah bagi mereka untuk membedakan hal-hal yang normal dan abnormal yang anda alami. Jika tubuh mengalami pendarahan yakni di daerah vagina, muntah hebat yang terus terjadi, demam tinggi atau bahkan keputihan yang tidak biasa, sangat penting bagi anda untuk terus berkonsultasi.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment