Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Cepat Dan Mudah

Bau mulut merupakan hal mengganggu yang sering dialami oleh sebagian besar orang di muka bumi ini. Bau pada mulut dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti kurang menjaga kebersihan pada bagian rongga mulut dan terjadinya ganguan pada bagian mulut sehingga kadar insulin pada ludah menjadi berkurang sehingga bakteri sering kali berevolusi dan menimbulkan bau tak sedap. Anda tidak perlu khawatir lagi karena disini Tim Redaksi Getaran Sehat sudah merangkum beberapa tips dan cara menghilangkan bau mulut tak sedap yang membandel secara mudah, cepat dan tentunya secara alami.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

— Makan Beras

Cara ini memang sering kali diberikan oleh kaum Ibu kepada anak-anaknya sesaat menjelang anak melakukan aktifitas. Setiap kali saya hendak berangkat sekolah saya sudah gosok gigi, namun tetap saja mulut saya masih bau. Maka Ibu saya akan memberikan saya segegam beras lalu berkata lumatlah beras tersebut kedalam mulutmu dan jika sudah maka berkumur lah nak. Selain dapat membuat bau mulut hilang, makan beras juga dapat bermanfaat sebagai sumber tenaga.

— Minum Kopi hitam

Jika anda selalu meminum kopi setiap pagi hal tersebut juga di percaya sangat baik bagi kesehatan salah satunya adalah sebagai pencuci mulut atau menghilangkan bau mulut,NAmun jika anda memiliki penyakit seperti ganguan pencernaan atau emag tidak di sarankan untuk mengkonsumsi kopi hitam karena dapat menimbulkan naiknya asam lambung pada perut kita dan akan menimbulkan efek nyeri di bagian uluh hati.

— Minum Susu

Selain memiliki manfaat sebagai sumber vitamin dan tenaga, susu juga di percaya dapat menghilangkan bau mulut kita salah satunya adalah prodak susu kental manis,selain baik bagi kesehatan baik pula bagi tulang dan kecerdasan otak kita.

Baca juga:  50 Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker

— Makan buah

Buah memiliki kandungan berbagai macam seperti vitamin dan menral ,memakan buah seperti apl,pir dan kedondong di percaya juga dalam mengobati bau mulut,selain itu buah juga baik bagi kesehatan tubuh kita sebagai penangkal radikal bebas penyebab kanker.

— Hindari Makanan Pemicu Bau Mulut

Jika anda sudah sembuh dalam permasalahan pada bagian mulut anda saya sarankan agar anda menghindari berbagai makanan yang memiliki aroma menyengat seperti, pete, jengkol dan kabau.

— Gosok Gigi Teratur

Setelah mulut terasa segar anda bisa merawatnya dengan cara menggosok gigi secara teratur pada saat pagi dan malam menjelang tidur,Bakteri dan plak yang menempel pada bagian permukaan gigi sering kali kita mengabaikan nya saat menjelang tidur hal tersebutlah yang dapat membuat bakteri berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau pada mulut.

— Hentikan Merokok

Mungkin cara ini bagi anda yang sudah sebagai perokok aktif sangatlah susah dalam menghindari kebutuhan satu ini. Namun anda bisa mencobanya secara sedikit demi sedikit. Merokok juga selain bau dan tidak baik bagi kesehatan, juga dapat membuat pasangan anda merasa risih dan bau atas asap rokok anda.

— Kumur Air Garam

Teknik ini sebenarnya sangat ekstrim yaitu dengan berkumur dengan air garam terkadang kita berlogika karang aja bisa hancur dengan air garam apalagi gigi. Namun jika sesekali anda mencobanya tidak masalah.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment