Cara Alami Mengobati Penyakit Malaria Cepat Dan Mudah

Malaria merupakan penyakit berbahaya yang muncul karena parasit bernama Plasmodium yang ditularkan melalui gigitan nyamuk malaria yang bernama Anopheles. Penyakit ini ada karena dibawa oleh nyamuk Anopheles yang terinfeksi oleh parasit tersebut, sehingga dapat menginfeksi manusia yang digigit oleh nyamuk yang membawa parasit ini. Jika parasit ini telah masuk kedalam tubuh manusia maka parasit Plasmodium akan berkembang biak di organ hati kemudian menginfeksi sel darah merah. Banyak angka kematian yang disebabkan oleh nyamuk malaria ini, terutama pada usia anak-anak. Nyamuk Anopheles ini banyak berkembang pada daerah dengan iklim sedang khususnya di Afrika dan India juga termasuk Indonesia dengan populasi nyamuk anopheles terbanyak.

Banyak yang mengira penyakit malaria ini sama dengan demam berdarah karena kemiripan gejalanya yang ditularkan oleh nyamuk. Namun perlu Anda ketahui bahwa keduanya berbeda. Banyak orang beranggapan malaria disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, anggapan itu salah karena malaria sebenarnya dibawa oleh nyamuk Anopheles yang membawa parasit Plasmodium dan sebaliknya demam berdarah lah yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti yang membawa virus Dengue.

Gejala Penyakit Malaria

Gejala penyakit ini biasanya penderita akan mengalami gejala seperti flu biasa, demam tinggi, menggigil, diare, muntah, nyeri pada otot persendian dan sakit kepala.

Pencegahan Penyakit Malaria

  • Gunakan kelambu setiap hari ketika hendak tidur
  • Menggunakan baju lengan panjang untuk menghindari kontak dengan nyamuk
  • Menggunakan obat/krim anti nyamuk
  • Kenakan pakaian tertutup ketika hendak keluar rumah

Cara Mengobati Penyakit Malaria Secara Alami

⇒ Obat Malaria Alami Dengan Daun Pepaya

Salah satu cara mengobati penyakit malaria ini yaitu dengan menggunakan daun pepaya. Daun yang memiliki banyak kandungan ini sangat efektif dan cocok untuk penyembuhan penyakit yang disebabkan oleh parasit plasmodium pada nyamuk anopheles tersebut. Untuk cara pengobatan cukup mudah hanya dengan beberapa daun pepaya yang sudah dibersihkan dan rebuslah sampai matang lalu konsumsi daun pepaya dan airnya pun digunakan dengan diminum untuk obat malaria ini.

Baca juga:  1001 Gejala Usus Buntu

Konsumsi dan minum teratatur agar penyakit malaria ini cepat sembuh. Cara ini sudah banyak yang mengetahui dan efektif. Selain konsumsi ramuan tersebut, anda juga harus melakukan pencegahan agar kondisi kesehatan cepat pulih.

⇒ Obat Malaria Alami Dengan Temulawak

Temulawak merupakan tanaman yang biasa digunakan untuk jamu herbal yang memiliki kemiripan dengan kunyit. Kandungan senyawa kimia yang terdapat dalam temulawak yaitu berupa fellandrean dan dan turmerol atau yang sering disebut minyak menguap, minyak atsiri, kamfer, glukosida, foluymetik karbinol dan an kurkuminoid.

Lalu untuk pengobatan malaria menggunakan temulawak dapat dilakukan dengan cara dibersihkan dan dipotong kecil-kecil lalu direbus sampai matang dan minumlah air rebusan temulawak tersebut secara rutin agar penyakit malaria tersebut dapat segera pergi dan badan kembali sehat. Semua orang dapat melakukan cara mengobati malaria menggunakan temulawak ini tanpa ada efek samping dalam penggunaanya.

⇒ Obat Malaria Alami Dengan Brotowali

Tanaman brotowali sudah tidak asing lagi dan banyak orang yang mengetahui manfaat dari tanaman brotowali ini. Brotowali dikenal ketika kita sejak kecil yang punya orang tua menggunakan brotowali untuk nyekoki dalam bahasa jawa agar anak mau makan. Tanaman ini banyak yang mempercayai sebagai obat karena dapat menyembuhkan macam-macam penyakit diataranya penyakit mlaria.

Tanaman yang mempunyai ciri daun tunggal dan tumbuh dengan merambat pada pohon lain yang memiliki rasa sangat pahit. Untuk cara pengobatan penyakit malaria ini yaitu dengan cara ambil beberapa potongan batang brotowali dan cuci bersih lalu rebus hingga matang dan minumlah secara teratur agar peyakit malaria yang anda alami lekas sembuh. Walau rasa yang anda alami ketika meminum ramuan ini sangat pahit tapi ketahuilah bahwa ramuan ini sangat efektif menyembuhkan malaria.

Baca juga:  Manfaat Makan Belalang Yang Menyehatkan Tubuh

⇒ Obat Malaria Alami Dengan Biji Mahoni

Walau tidak banyak yang tahu tentang biji mahoni tetapi pohon mahoni banyak yang tahu. Pohon yang banyak dimanfaatkan kayunya untuk ukiran dan mebel air ini ternyata memiliki biji yang bermanfaat untuk penyembuhan malaria. Biji mahoni memang sangat pahit tetapi banyak mengandung manfaat yang bagus untuk tubuh kita.

Cara mengobati malaria menggunakan biji mahoni yaitu dengan cara menghaluskan biji mahoni sperti serbuk dan cara menyajikanya sperti anda membuat minuman kopi, tetapi dengan mencampurkan madu bukanla gula dan tungkan dengan air panas lalu minum sebanyak tiga gelas dalam satu hari. minum dengan rutin agar penyakit malaria anda sembuh.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment