Buah Nanas Dapat Menyebabkan Keguguran

Pada saat hamil, para calon ibu biasanya akan merasa untuk perlu lebih protektif tentang apa yang mereka konsumsi. Hal ini sangat wajar karena ibu hamil juga perlu untuk memperhatikan asupan gizi, vitamin dan keamanan bagi janin yang dikandungnya. Berbicara mengenai makanan untuk ibu hamil, banyak rumor yang beredar bahwa nanas merupakan salah satu buah yang tidak direkomendasikan.

Benarkah Buah Nanas Bisa Menyebabkan Keguguran?

Seperti hal nya buah lain nya, nanas sebenar nya sangat baik untuk kesehatan terutama bagi wanita yang sudah memasuki masa menopouse. Nanas adalah buah yang kaya akan kandungan nutrisi, terutama vitamin C dan serat yang sangat bagus sekali untuk kesehatan pencernaan dan kekebalan tubuh kita. Tetapi jika Anda adalah seorang ibu atau calon ibu yang sedang hamil (terutama hamil muda), sebaiknya menghindari makan buah nanas. Berikut akan kami jelaskan bahaya buah nanas yang dipercaya oleh kebanyakan orang sejak zaman dahulu dapat menyebabkan keguguran.

Manfaat Buah Nanas

  • Mengatur kelenjar tiroid dan mengurangi resiko gondok
  • Mengurangi pembengkakan tenggorokan akibat bronkitis dan asma
  • Menurunkan tekanan darah
  • Mengeluarkan parasit dari hati dan usus
  • Meredakan sembelit
  • Mencegah mual karena rendah kalori bagus untuk menurunkan berat badan
  • Mengandung pektin tinggi yang membantu mengeluarkan logam berat dan racun dalam tubuh
  • Mengandung agen Anti pembekuan darah

Bahaya Makan Nanas Bagi Wanita Yang Sedang Hamil

Para peneliti mengklaim bahwa buah nanas mengandung bromelian, yaitu enzim yang mempunyai efek melemahkan leher rahim dan bisa menyebabkan rahim berkontraksi. Jika seorang ibu hamil mengkonsumsi nanas dalam jumlah yang banyak juga bisa menimbulkan diare. Banyak wanita hamil yang makan mengeluh diare, sementara beberapa wanita lain yang makan nanas tetap sehat sampai trimester ketiga kehamilan.

Baca juga:  Manfaat Buah Rukam Atau Rukem Bagi Kesehatan

Hal ini kemungkinan karena bromelian umum ditemukan dalam buah nanas segar atau yang masih muda, dan jika sudah dikalengkan atau diproses menjadi jus, kemungkinan bromelian akan dapat hancur. Berikut kemungkinan yang perlu diwaspadai oleh ibu hamil yang ingin mengkonsumsi nanas:

⇒ Nanas Bisa Menyebabkan Keguguran

Protease enzim bromelain dikatakan hampir sama dengan papain dalam buah pepaya, yang keduanya bisa memberikan efek buruk pada kehamilan. Kemungkinan karena bromelian bisa menimbulkan kontraksi rahim, sehingga dikatakan bisa menimbulkan keguguran.

Terutama nanas yang masih hijau dan mentah, yang bisa menginduksi aktivitas rahim dan membahayakan kehamilan anda. Maka dari itu, ibu hamil harus menghindari makan buah tropis ini, terutama pada awal-awal kehamilan yang janin sangat rentah oleh hal-hal yang menurutnya baru dan membahayakan.

⇒ Nanas Bisa Menyebabkan Masalah Pencernaan

Makan buah nanas bisa menghasilan efek samping masalah pencernaan seperti diare dan mulas. Wanita hamil yang sering mengalami mulas, maka mengkkonsumsi nanas bisa sangat berbahaya. Meskipun nanas banyak mengandung vitamin C dan mengandung enzim pencernaan yang diperlukan tubuh, Tetapi pada saat hamil sebaiknya membicarakannya dengan dokter sebelum mengkonsumsi buah ini.


Close (X) 2x Untuk Memastikan Menutup

Selamat Datang

Di Eddapedia.org

×