Bahaya Putih Telur Bagi Kesehatan Tubuh

Mengkonsumsi putih telur tentu saja sangat bermanfaat bagi kesehatan jika disertai dengan aturan dan dosis yang tepat. Putih telur kaya akan kandungan protein hewani, salah satu yang terbesar. Protein hewani dari putih telur sering dimanfaatkan oleh kalangan-kalangan pecinta fitnes. Untuk meraih masa pertumbuhan otot yang maksimal, asupan protein yang sangat banyak sangat dibutuhkan.

Bagi kebanyakan orang, mengkonsumsi putih telur sangat bermanfaat bagi kesehatan. Namun putih telur juga memiliki bahaya dan efek samping, terutama jika dikonsumsi secara berlebih-lebihan. Berikut ini kami akan menjelaskan apa sahaja bahaya dibalik putih telur yang kaya akan protein ini.

Bahaya Putih Telur Bagi Kesehatan

⇒ Putih Telur Dapat Menimbulakan Alergi

Putih telur memiliki kandungan albumin yang sangat tinggi. Jika Anda mengkonsumsi putih telur secara berlebihan, maka Anda akan kelebihan kandungan albumin. Kelebihan kandungan albumin pada tubuh akan berdampak buruk bagi kesehatan seperti alergi yang memiliki ciri gatal-gatal, kulit merah, mual dan muntah. Jika gejala tersebut tidak segera di atasi dengan baik maka akan berdampak parah seperti pingsan dan pembengkakan pada bagian pernafasan serta tenggorokan.

⇒ Kurang Vitamin B7

Mengkonsumsi putih telur mentah sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita karena kandungan putih telur yang mentah belum disterilkan dan sering kali terjangkit bakteri seperti Salmonela. Selain itu mengkonsumsi putih telur mentah akan berdampak buruk pada fisik seperti lemahnya otot, keram, kejang, masalah kulit dan rambut rontok. Selain itu mengkonsumsi putih telur secara berlebihan dapat menurunkan asupan biotin (Vitamin B7).

⇒ Masalah Ginjal

Putih telur merupakan salah satu sumber protein hewani terbesar. Mengkonsumsi putih telur secara berlebih-lebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan salah satunya kesehatan ginjal. Terlalu banyak mengkonsumsi putih telur akan membuat kinerja gijal meningkat lebih keras dalam proses penyaringan protein. Jika dilakukan secara terus menerus akan berdampak buruk pada organ ginjal kita.

Baca juga:  Manfaat Dan Bahaya Daging Monyet

Konsumsilah atau makanlah segala sesuatu secukupnya, maka Anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Karena agama telah menegaskan bahwa semua yang berlebihan itu tidak baik, demikian juga halnya dalam mengkonsumsi sesuatu.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment