Bahaya Makan Pepaya Yang Mengerikan Bagi Kesehatan

Pepaya adalah jenis tanaman yang sering kali dapat hidup di iklim tropis seperti di daerah sekitar lereng gunung. Pepaya banya dibudidayakan untuk diambil buah dan daunya. Buah pepaya sering kali dimanfaatkan sebagai jus yang konon sangat bermanfaat bagi kesehatan. Daun dan bunga pepaya juga dapat dimanfaatkan sebagian orang sebagai campuran masakan tumis.

Dari berbagai manfaat dari pepaya taukah anda bahwa dalam buah pepaya memiliki bahaya jika dikonsumsi secara berlebih. Berikut ini GetaranSehat.com akan mengulas apa saja bahaya buah pepaya yang mudah-mudahan dapat berguna dan menambah wawasan ilmu kita tentang kesehatan.

Bahaya Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Warna Kulit Memudar

Buah pepaya yang memiliki warna merah.kuning dan jingga memiliki kandungan betakrotein yang sangat tinggi .selain itu buah pepaya juga mengandung banyak vitamin lainya sepeti vitamin A ,C dll.sperti yang kita ketahui bahwa mengkonsumsi buah yang kaya akan kandunga betakrotein dapat memenuhi kebutuhan harian kita namun jika berlebih kandungan tersebut tentu saja dapat membahayakan kesehatn kita, seperti ganguan pada kulit yang memudar (karotenemia).biasanya gejala yang umum terjadi perubahan adalah pada bagia telapak tangan dan pada bagian telapak kaki.

Penyakit karotenemia sangat berbeda dengan penyakit kuning walapun gejalanya yang hampir sama seperti mata kuning dan mata .penyakit kuning justru sangat berbahaya .namun tiadak penyakit karotenemia anda cukup menghetikan konsumsi buah pepaya secara berlebih maka penyakit ini akan berangsur-angsur hilang.

Masalah Pernafasan

Menurut Purdue University bahwa kandungan yang terdapat pada pepaya memiliki kandungan papain yang cukup tinggi,jika anda mengkonsumsi buah ini secara berlebih maka anda harus berhati-hati karena kandungan papain pada buah pepaya ini dapat menimbulkan rasa yang sulit dalam bernafas dan bersin-bersin. jika anda mengkonsumsi buah ini memiliki gejala tersebut alangkah baiknya anda menghetikanya .

Baca juga:  Ini Dia Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Batu Ginjal

Buah pepaya ternyata tidak hanya memiliki kandungan papain,Buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin c yang sangat baik dalam satu buah pepaya yang memiliki ukuran 12 cm dan lebar 7 cm memiliki 3x lipat jumlah vitamin c yang di butuhkan tubuh .Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C sangat baik bagi kesehatan salah satunya mampu mencegah sel kangker dan memperbaiki sel tubuh yang mati, namun jika anda kelebihan vitamin C tentu saja akan berdampak buruk bagi kesehatn. seperti terjangkitnya penyakit berbahaya seperti batu ginjal oksalat dan keracunan.

Gejala Gangguan Pencernaan

Buah pepaya memiliki banyak manfaat salah satunya yang sering kali kita ketahui adalah sebagai pelancar BAB,Namun buah ini jika anda konsumsi secara berlebih tentu saja bukan menyelesaikan masalah BAB anda justru malah menambah penyakit lain, seperti mules dan iritasi perut yang di akibatkan kandungan serat yang tinggi pada buah pepaya.

Bahaya Bagi Ibu Hamil

Buah Pepaya yang masi memiliki tekstur keras atau muda lebih banyak mengandung zat aktif seperti kandungan papain dan pepsins.Kedua zat tersbut di percaya sangat berbahay salah satunya bagi janin karena dapat menimbulkan efek buruk seperti keguguran pada janin.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment