Bahaya Makan Kurma Bagi Kesehatan

Kurma adalah sejenis buah-buahan yang hampir mirip dengan tumbuhan kolang kaling dan memiliki batang yang hampir sama dengan pohon kelapa. Buah kurma sering kali kita temukan pada saat bulan puasa ramadan. Biasanya kurma di hidangkan untuk di jadikan menu hidangan cuci mulut. Rasa manis pada buah kurma di yakini dapat menambah energi kita yang terkuras setelah menjalani puasa selama satu hari penuh.

Buah kurma selain memiliki manfaat bagi kesehatan, juga memiliki bahaya. Terutama jika buah ini dikonsumsi dengan cara yang tidak benar. Berikut ini GetaranSehat.com akan membahas mengenai bahaya buah kurma dan efek samping buah kurma bagi tubuh dan kesehatan kita.

Bahaya Buah Kurma Bagi Kesehatan

— Kurma Dapat Meningkatkan Kadar Gula Darah

Seperti yang kita ketahui bahwa buah kurma memiliki rasa yang amat sangat manis. Rasa manis sebenarnya sangat baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya yaitu dapat membantu meningkatkan stamina kita yang loyo. Namun jika Anda memiliki masalah kesehatan saperti ganguan pada gula darah, maka Anda harus berhati-hati karena buah kurma dapat meningkatkan kadar gula secara cepat.

— Kurma Dapat Meningkatkan Berat Badan

Buah kurma selain memiliki kandungan serat yang tinggi, juga di yakini memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa kalori adalah musuh terbesar bagi kita yang sedang menjalani program diet.

— Kurma Berisiko Bagi Penderita Diare

Bagi Anda yang sedang mengalami ganguan diare sebaiknya Anda menghindari buah yang satu ini karena buah ini dapat menimbulkan efek buruk seperti muntah dan begah atau sering bersendawa.

— Kurma Dapat Menyebabkan Perut Kram

Buah kurma memiliki kandungan yang lengkap, salah satunya mungkin serat dan kalium. Seperti yang kita ketahui bahwa seseorang yang kelebihan kandungan kalium akan berdampak pada kram pada perut.

Baca juga:  Manfaat Makan Daging Landak Bagi Kesehatan

— Kurma Bisa Membuat Kembung

Buah Kurma hampir mirip dengan buah kol, jika Anda sering berlebihan mengkonsumsi buah ini maka Anda harus waspada karena dapat menimbulkan efek samping seperti kembung atau begah.

— Kurma Bisa Menyebabkan Obstruksi Usus

Walapun kejadian ini sangat jarang sekali terjadi, namun Anda harus mewaspadainya karena sangat mungkin dapat terjadi. Tekstur kurma yang keras dan kenyal adalah dua point pengting yang harus kita khawatirkan dalam proses pencernaan.

— Masalah Gigi

Ini mungkin salah satu kejadian yang sering di abaikan bahwa kurma dapat menimbulkan efek buruk seperti sakit pada gusi. Hal tersebut tentu saja benar karena buah kurma memang memiliki rasa yang manis, terlebih lagi Anda yang sedang menderita penyakit gigi, maka Anda harus lebih mewaspadainya karena semua makanan yang manis tentu memiliki kandungan gula.

Walaupun demikian, buah kurma sejatinya adalah buah yang sangat bermanfaat dan memiliki khasiat besar untuk tubuh. Terlebih lagi sudah banyak penelitian, bahkan hadis dari Nabi yang menjelaskan mengenai segudang manfaat buah ini. Yang harus Anda ingat adalah, jangan berlebihan! Konsumsi secukupnya saja, mudah-mudahan Anda dapat manfaat banyak dari buah kurma ini.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment