Bahaya Makan Daging Monyet

Monyet merupakan jenis primata yang hidupnya bergerombol dan membuat sarang bersama. Menurut sebagian ahli, monyet adalah kerabat dekat manusia dan telah dibuktikan juga bahwa hewan ini adalah salah satu yang memiliki tingkat kecerdasan. Di Indonesia monyet sering kali di buru, terkadang mereka hanya di siksa untuk di jadikan topeng monyet, bahkan lebih parahnya ada juga yang menjadikan monyet sebagai menu hidangan yang konon katanya dapat meningkatkan vitalitas dan libido seks.

Keberadaan monyet di jaman sekarang sudah semakin buruk dan menurun, akibat faktor alam dan perburuan liar oleh mereka yang menggemari daging monyet. Daging monyet bukanlah daging konsumsi, banyak sekali efek samping makan daging monyet bagi kesehatan tubuh kita.

Bahaya Daging monyet

— Resiko Terjangkit Virus HIV, AIDs Dan Ebola

Penyakit AIDs/HIV merupakan jenis penyakit yang dapat menular ,Penyakit ini merupakan penyakit pembunuh yang dapat membuat seseorang maty secara perlahan.Penyakit ini sering kali terjangkit oleh hubungan bebas namun penyakit ini juga dapat terjangkit pada seseorang yang sering mengkonsumsi daging monyet jadi buat anda semauh jika mengkonsumsi daging ini alangkah baiknya anda mengetahui cara pengolahanya dengan baik.

— Dapat Memicu Rabies

Monyet merupakan hewan yang memiliki taring yang pacang,Kandungan air lir pada monyet di percaya hampir sama dengan anjing,Jadi jika anda salah satu penggemar primata ini anda juga harus berhati-hati dengan liur hewan ini yang tercampur dengan daging karena dapat memicu bakteri penyebab rabies.

— Mengandung Cacing

Sama dengan babi, sapi dan biawak bahwa daging monyet juga memiliki cacing parasit yang jika anda tidak baik mengolahnya akan berdapak buruk pada pencernaan anda.

Baca juga:  7 Manfaat Dan Gizi Buah Salak Untuk Kesehatan

— Haram Bagi Islam

Seperti yang kita ketahui bahwa Islam menharamkan barang siapa yang mengkonsumsi hewan yang memiliki taring dan salah satunya adalah monyet. Buat Anda sebagai seorang Muslim, lebih baik Anda hindari mengkonsumsi daging hewan yang satu ini, selain karena haram hewan tersebut dapat menularkan penyakit kepada Anda.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment