Bahaya Buah Belimbing yang Harus Anda Ketahui

Buah belimbing adalah salah satu buah yang bayak digemari oleh masyarakat karena rasanya yang manis dan segar serta kandungan nutrisinya yang cukup tinggi. Buah yang mempunyai bentuk seperti bintang ini tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, bahkan bisa juga dijadikan jus atau manisan.

Buah belimbing telah lama dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit maupun digunakan dalam banyak program kecantikan karena kandungan vitamin pada buah belimbing sperti, Karbohidrat, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin E, Protein, Kalsium, Serat, Potasium dan Zat besi yang mampu memberikan efek yang positif bagi tubuh kita. Luar biasa bukan mafaat buah belimbing ini, sampai-sampai kita lupa bahaya yang terkandung dalam buah belimbing karena tidak semua orang boleh mengkonsumsi buah belimbing terutama pada seseorang yang mengidap penyakit tertentu.

  • Negara asal: Indonesia
  • Warna: Hijau dan jika matang akan berubah menjadi kuning tua
  • Daun: Oval
  • Batang: Bulat dan kekar memiliki rimpang
  • Tempat tumbuh: pada iklim tropis atau di daerah pegunungan

Bahaya Buah Belimbing Yang Harus Anda Ketahui

1. Bahaya Buah Belimbing Menimbulkan Sakit Ginjal

Belimbing memang mempunyai kandungan banyak air, Tetapi belimbing mengandung asam oxalate yang apabila jika dikonsumsi secara berlebihan dapat membahayakan kondisi ginjal, karena ginjal tidak dapat menyaring zat tersebut dan membuangnya.atau ginjal akan lebih keras dalam menjalankan tugasnya sehingga akan berdampak buruk jika kita sering mengkonsumsi buah yang memiliki kandungan asam oxalate.

2. Bahaya Buah Belimbing Dapat Memicu Kolesterol Tinggi Atau Diabetes

diabetes adalah penyakit yang di sebabkan oleh naiknya kadar gula darah dalam tubuh biasanya penyakit ini sering terjadi oleh faktor keturunan ,Namun tak jarang juga bagi anda tidak kemungkinan menderita penyakit satu ini .Mengkonsumsi buah belimbing secara berlebih dapat memicu naiknya kadar gula karena Kandungan gula yang terdapat pada buah blimbing sangat tinngi jika di konsumsi oleh anda yang memiliki pederita diabetes akan memperburuk keandaan. jadi lebih baik mencegah untuk mengkonsumsi buah tersebut.

Baca juga:  Bahaya Konsumsi Timun Jika Berlebihan

3.Bahaya Buah Belimbing Dapat Menimbulkan Hipertensi

Belimbing di percaya mampu membantu menurunkan tekanan darah, meski begitu didalamnya juga terdapat racun saraf atau neurotoksin yang bisa membahayakan kinerja otak dan juga syaraf.Nah mungkin anda harus berhati-hati dengan buah ini dan mengkonsumsinya secara sewajarnya saja.

4. Bahaya Buah Belimbing Bagi Penderita Maag kronis

Penyakit mag adalah salah satupenyakit yang sering terjadi bagi kita semuah.Kebiasaan pola hidup tidak sehat seperti telatnya makan sering kali membuat asam lambung kita meningkat dan melukai lapisan lambung kita dan terjadi rasa nyeri pada bagian uluh hati.Bagi anda yang sudah parah memiliki penyakit ini anda harus berhati-hati karena kandungan asam pada buah belimbing dapat meningkatkan kadar asam lambung meningkat.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment