9 Manfaat Air Beras Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

Di Indonesia beras adalah salah satu makanan pokok yang memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi. Kandungan tersebut hampir sama dengan kandungan karbohidrat umbi-umbian. Beras biasanya dikukus dan dihidangkan dengan berbagai macam jenis lauk pauk.

Sebelum kita memasak beras tentu sahaja kita mencuci beras tersebut terlebih dahulu. Dalam proses pencucian beras terdapat air yang memiliki warna putih atau yang biasa disebut air beras (tajin). Air beras atau tajin dipercaya memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh kita

Kandungan Gizi Air Beras

Beras sendiri memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita seperti asam amino, vitamin, mineral, antioksidan dan karbohidrat.

Khasiat Air Beras Bagi Kesehatan Tubuh

1. Sebagai Pengganjal Lapar

Seperti yang sudah di jelaskan pada tahap di atas bahwa beras memiliki kandungan karbohidrat dan air beras juga memiliki kandungan yang sama sehingga menjadikan jenis air ini dapat di gunakan untuk menggajal rasa lapar kita .selain itu banyak di perdesaan bahwa anak kecil sering mengkonsumsi air beras untuk dijadikan pengganti ASI.

2. Mencegah Dan Mengurangi Kerontokan Rambut

Kejadian ini mungkin sering di alami oleh sebagian dari kaum wanita namun anda semuah tidak usah khawatir karena estra sari air beras di yakini dapat membantu atau mencegah rambut rontok.Rambut rontok biasanya di sebabkan oleh beberapa faktor seperti keringnya kulit kepala dan akar rambut yang lemah.

3. Mengobati Rambut Kering Dan Rusak

Seperti yang saya jelaskan pada tahap 2 bahwa air beras dapat mengobati ganguan pada rambut kita yang di karnakan oleh tipisnya rambut dan keringnya akar rambut.

4. Membuat Kulit Wajah Dan Tubuh Menjadi Lembut

sangat di percaya bahwa air tajin atau air beras ini sangat baik untuk meremajakan kulit ,selainitu air beras sangat baik untuk membuat kulit wajah lembab dan sehat.

Baca juga:  10 Makanan Yang Buruk Bagi Gigi

5. Mengontrol Minyak Berlebih

Seperti yang terdapat pada buah alpukat bahwa kandungan yang terdapat pada air tajin sangat baik untuk menghilangkan kadar air pada kulit karena air tajin mengandung asam amino.

6. Penghangat Tubuh

Minuman ini biasanya di manfaatkan pada saat musim dingin menjadikan sebuah minuman ini pengganti alkohol yang tentu saja menghangatkan dan halal bagi kita semua.

7. Mengobati Panas Dalam

Biasanya teknik ini sering di lakukan pada saat usia kita kecil sering kali bahwa air tajin selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh dapat bermanfaat sebagai pengobatan penyakit dalam seperti mengobati penyakit dalam.

8. Mengobati Sakit Tengorokan

Air beras hampir sama manfaatnya dengan kandungan pada jahe ,Mereka dapat meredakan gangun penyakit pada bagin tenggorakan seperti panas dalam dan ganguan tenggorakan batuk dan gatal .Anda bisa menggunakanya dengan cara meminum air beras ini 3x sehari.

9. Mengobati Jerawat

Jerawat adalah penyakit yang sering diderita pada kaum remaja namun tak heran jika usia dewasa tak mengalami jenis jerawat. Memanfaatkan sari air beras sebagai masker adalah salah satu cara alami yang dapat bermanfaat sebagai masker untuk menghilangkan jerawat yang membandel, selain itu sari beras juga sangat bermanfaat sebagai menghilangkan noda bekas jerawat.


Close (X) 2x Untuk Memastikan Menutup

Selamat Datang

Di Eddapedia.org

×