7 Manfaat Buah Jeruk Yang Dahsyat Bagi Kesehatan

Warnanya hijau kekuning-kuningan, rasanya manis dan ada juga yang asem adalah ciri-ciri buah jeruk yang sering kita konsumsi. Buah jeruk merupakan jenis buah yang tergolong kaya akan kandungan nutrisi, salah satunya yang sering kita dengar mungkin adalah sumber vitamin C nya yang sangat baik. Vitamin C tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh, selain bermanfaat untuk kekebalan tubuh, vitamin C juga bermanfaat sebagai pencegahan radikal bebas penyebab kanker.

Buah jeruk terdiri atas beberapa golongan atau jenis seperti jeruk manis, jeruk melon, jeruk nipis, jeruk purut dan juga jeruk bali. Semuanya memiliki kandungan gizi yang hampir sama, namun yang sering dikonsumsi mungkin hanya jenis jeruk manis sahaja.

Khasiat Buah Jeruk Untuk Kesehatan

1. Pencegah Kanker

Seperti yang sudah saya ulas sedikit di atas bahwa buah jeruk memang sangat baik bagi kesehatn tubuh mungkin salah satunya adalah sebagai pencegahan kangker,Hal tersebut di karenakan buah jeruk memiliki kandungan senyawa yang bernama D-limonene yang dapat menangkal kangker seperti kangker kulit, kangker payudara, kangker paru-paru, kangker mulut dan usus.

2. Penurun Kolestrol

Nah ini sering kali terjadi bagi anda yang sering kali mengkonsumsi jenis makanan sifut yang banyak mengandung kolestrol namun enggan untuk berolahraga .Mungkin anda bisa memanfaatkan cara ini seperti mengkonsumsi buah jeruk karena kandungan pada buah jeruk seperti Hesperidin dan Pectin dapat menurunkkan kadar kolestrol pada tubuh kita.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang sangat fimiliar bahkan sebagian orang pernah mengalaminya, penyakit ini biasanya memiliki gejala rasa pusing pada bagian pala dan keram atau pegal-pegal pada bagian leher. Walaupun keliatan sepele penyakit hipertensi ini jika di abaikan akan memiliki dampak buruk seperti strok dan penyakit jantung.Cukup anda memanfaatkan sari jeruk setiap hari sebagai pencukup asupan gizi anda dan hindari stres maka hipertensi akan sembuh .

Baca juga:  Manfaat Buah Seri Bagi Kesehatan

4. Baik Bagi Radang Sendi

kualitas umur yang sudah tua mungkin sering kali merasa sering lelah atau merasa nyeri pada bagian sendi.Bagi anda seringkali mengalami kejadian itu mungkin solusi herbal adalah salah satu obat yang tidak memiliki efeksamping yaitu dengan memanfaatkan jus dari buah jeruk.

5. Baik Bagi Otak

Ternyata tidak hanya kandungan omega 3 saja yang terdapat pada ikan yang mampu meningkatkan fungsi otak,Buah jeruk juga mengandung asam folat.seperti yang kita ketahui bahwa asam folat sangat baik bagi kesehatan salah satunya sebagai masa pertumbuhan otak.

6. Sebagai Sistem Imun

Seperti yang sudah saya ulas sedikit bahwa kandungan vitamin C yang terdapat pada jenis buah yang memiliki warna kuning tentu saja sangat tinggi hal tersebut tentu saja juga dapat mencukupi asaupan gizi kita.vitamin C bermanfaat sebagi anti bodi tubuh atau kekebalan tubuh agar tubuh tidak mudah ter jangkit bakteri atau virus.

7. Kaya Akan Zat Antioksidan

Taukah anda bahwa di dalam rasa asam buah jeruk memiliki kandungan zat anti oksidan yang tinggi. Kandungan zat anti oksidan bermanfaat sebagai pencegahan radikal bebas yang dapat memicu sel kangker selain itu kandungan anti oksidan juga bermnafaat sebagi regenerasi sel tubuh yang mati yang jika tidak di benahi akan dapat memicu kanker.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment