18 Manfaat Sayur Brokoli Yang Luar Biasa

Brokoli atau yang bisa disebut juga sebagai Brassica Oleracea adalah tanaman yang sudah sangat terkenal diseluruh Indonesia bahkan dunia. Tanaman yang satu ini memang hampir mirip dengan Bunga Kol atau Kubis yang memiliki bentuk serupa. Brokoli dipercaya banyak mengandung Vitamin maka dari itu Brokoli banyak dikembangkan dan dibudidayakan. Banyak orang juga memanfaatkan Brokoli sebagai kuliner atau masakan favorit karena dipercaya banyak mengandung gizi yang cukup tinggi.

Menurut penelitian yang telah dilakukan 1 mangkok brokoli dapat mengandung kalori 42.99 kkal, protein 3.88 g, asam lemak omega-3 0.10 g, karbohidrat 7.11 g, lemak 0.66g,kalsium 73.88 mg, potassium(kalium) 507.22 mg, fosfor 103.20 mg, besi 1.27mg, zinc (Zn) 0.61 mg, magnesium 37.00 mg, vitamin A 226.09RE, vitamin B1 (Thiamin) 0.09 mg, vitamin B2(Riboflavin) 0.17 mg, vitamin B6 (Pyrodoxin) 0.21 mg, vitamin B3 (Niasin) 0.92 mg, vitamin B5 (PanthoteniAcid)0.80 mg, vitamin B9 (Folat) 94.00 mcg, vitamin C 126.39 mg,vitamin E 0.73 mg, vitamin K 149.89 mg, serat 4.55 g, mangan 0.31 mg dan triptofan 0.054 g.

Sungguh luar biasa kandungan yang terdapat pada tanaman brokoli ini , wajar saja warga indonesia menjadikan sayur brokoli menjadi menu utama atau menu handalan mereka karena dapat memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan gizi bagi tubuh kita.

Manfaat Sayur Brokoli Bagi Kesehatan

— Membantu Program Diet Menurunkan Berat Badan

kandungan serat dan mineral yang terdapat pada brokoli dapat membuat perut kenyang lebih lama.karena dari itu dapat mendukung untuk program diet kita
Sayuran berwarna hijau ini juga mengandung vitamin serta mineral, dan rendah kalori juga lemak yang dapat memenuhi asupan nutrisi kita.

— Membantu Sistem Pencernaan

Brokoli di percaya banyak mengandung serat dan mineral.posturnya yang lembut dapat mempelancar pencernaan pada lambung kita

Baca juga:  Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan

— Meningkatkan Kesehatan Kulit

Brokoli banyak mengandung vitamin yang sangat luar bisa seperti vitamin C, beta-karoten, vitamin B kompleks.semuah vitamin tersebut sangat di butuhkan kulit untuk proses regenerasi kulit agar menjadi cerah dan selalu lembab.

— Sebagai Anti Kanker

The American Cancer Society menganjurkan agar mengkonsumsi brokoli karena mengandung fitokimia sebagai anti-kanker.Beberapa studi juga menyatakan bahwa diet yang menggunakan brokoli dapat mengurangi resiko beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara, kanker usus dan juga kanker paru-paru.

— Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Brokoli mengandung lutein karotenoid yang dapat mencegah penebalan arteri jantung,karean itu kita dapat terhindar dari resiko penyakit jantung dan stroke.

— Mencegah Racun Yang Masuk Ke Dalam Tubuh

Kandungan yang terdapat pada brokoli seperti vitamin C dan asam amino sulfur di percaya sebagai penawar racun yang sangat baik.Brokoli juga mampu membantu menghilangkan radikal bebas dan racun seperti halnya asam urat.

— Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Nutrisi yang lengkap pada brokoli seperti vitamin c yang tinggi mampu meningkatkan imunitas tubuh kita agar tidak gampang terkena penyakit.

— Menjaga Agar Penglihatan Tetap Sehat

Brokoli banyak mengandung beta-karoten yang di percaya dapat Melindungi mata terhadap degenerasi makula dan mencegah katarak.

— Melindungi Terhadap Radiasi Ultra Violet

Peneliti menemukan senyawa sulforaphane dalam brokoli yang membantu Mengurangi kerusakan kulit dan peradangan yang disebabkan oleh paparan radiasi UV.

— Memperkuat Tulang Dan Mencegah Osteoporosis

Brokoli kaya akan kalsium, magnesium seng, dan fosfor, yang dapat membantu menjaga kekuatan tulang dan memlihara tulang tetap kuat.jadi saya anjurkan konsumsilah brokoli sejak dini agar di masa tua nanti tulang anda akan selalu terjaga dan kuat.dan dapat terhindar dari osteoporosis.

Baca juga:  Bahaya Kol Yang Tidak Pernah Kita Sangka

— Mencegah Anemia

Kandungan yang teerdapat pada brokoli seperti asam folat di percaya dapat membantu mencegah anemia akibat defisiensi besi.

— Membantu Meningkatkan Kehamilan Agar Tetap Sehat

Brokoli mengandung bebagai macam vitami terutama folat .folat sendiri di percaya dapat membantu mencegah Cacat saraf seperti spina bifida dalam janin.jadi jika kaum wanita ingin mendapatkan hasil yang terbaik untuk memenuhi asupan gizi pada janin konsumsilah brokoli agar mendapatkan sumber volat dan vitamin yang cukup.

— Mengontrol Tekanan Darah

Banyak dokter di berbagai rumah sakit memberikan brokoli kepada penderita tekanan darah tinggi,  kenapa? Karena kandungan yang terdapat pada brokoli seperti kalium dan magnesiumnya di percaya dapat menstabilkan tekanan darah kita

— Menjaga Kesehatan Tulang Dan Gigi

Brokoli ini adalah sayuran yang mengandung kalsium tinggi.Kalsium merupakan mineral yang sangat penting bagi kesehatan tulang dan gigi.Selain kalsium brokoli masih mengandung vitamin K yang dapat mencegah osteoporosis

— Mencegah Depresi

Banyak orang mengalami stres dengan pekerjaanya yang terlalu banyak .nah kandungan yang terdapat pada brokoli seperti folat dan vitamin B di percaya mencegah depresi.

— Meningkatkan Kecerdasan

Selain vitamin C dan vitamin K, brokoli juga memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk pertumbuhan otak.dari asupan ke 3 vitamin tersebut dapat menunjang peningkatan volume kecerdasan otak kita.

— Menjaga Kadar Gula Darah

Brokoli di percaya dapat menetralisir gula darah pada seseorang ,jika kalian adalah tergolong memiliki gula darah tinggi tidak salahnya anda mengkonsumsi brokoli.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment