12 Cara Ampuh Mengobati Biang Keringat Secara Cepat Dan Alami

Biang keringat atau yang biasa juga dikenal dengan miliaria merupakan salah satu jenis penyakit yang diakibatkan oleh penyumbatan pada kulit yang berada pada saluran keringat. Tubuh memiliki ribuan kelenjar keringat yang sangat bermanfaat dalam menetralisir saluran keringat menuju pada bagian permukaan kulit, namun jika saluran yang menuju bagian permukaan kulit tersumbat maka akan terjadi suatu perembasan keringat ke dalam kulit. Biasanya kejadian ini akan memeliki ciri khas berupa timbulnya suatu bintik-bintik merah kecil dan jika tidak diobati maka akan menjadi bengkak atau inflamasi.

Biang keringat disebabkan oleh bakteri yang bernama Staphylococcus Epidermidis, bakteri Staphylococcus Epidermidis merupakan bakteri yang hidup pada permukaan kulit. Walapun terbilang aman namun bakteri ini dapat mengeluarkan zat lengket yang dikala bersatu dengan keringat dipercaya dapat membuat penyumbatan pada saluran keringat. Adapun cara alami dalam mengatasi biang keringat antara lain adalah sebagai berikut.

Cara Ampuh Mengobati Biang Keringat Secara Alami

— Madu

Manfaat madu untuk kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi. Dari segi luar maupun dalam madu dipercaya dalam mengobati penyakit salah satunya biang keringat, caranya cukup mudah anda cukup memberikan madu asli dan mengoleskan pada bagian permukaan kulit yang terindikasi keringat buntat,bila anda memiliki minyak jojoba,anda juga bisa mencapurkanya agar mendapatkan hasil yang maksimal, diamkan olesan tersebut selama kurang lebih 20 menit dan bilas,gunkan teknik ini 3 x sehari.

— Hindari Paparan Sinar Matahari

Biang keringat dapat di sebabkan oleh paparan sinar matahari atau yang biasa di sebut milia sekunder,nah maka dari itu bagi anda yang menderita biang keringat mungkin anda bisa mencegah terindikasinya suatu paparan matahari secara langsung agar mencegah terjadinya kerusakan kulit secara berlebih.

Baca juga:  Manfaat Makan Belalang Yang Menyehatkan Tubuh

— Minyak Jarak

Tips dan cara mengobati keringat buntat atau biang keringat selanjutnya anda bisa menggunakan jenis minya esensial,minyak esensial bisa anda dapatkan pada minyak jarak,minyak jarak di percaya telah terbukti dalam mengobati masalah jenis kulit ,dan dapat mengoptimalkan minyak yang berlebih yang dapat menimbulkan tersumbatnya pori-pori.cukup mengoleskan 1/2 sdt ke beberapa area kulit yang terindikasi biang keringat.

— Es Batu

Bagi anda yang terjangkit biang keringat anda bisa menggunakan cara alami dalam mengobati rasa gatal yang di akibatkan oleh bakteri Staphylococcus epidermidis dengan menggunakan es batu carnya cukup mengoleskan es batu pada bagian permukaan yang terindikasi biang keringat.

— Lidah Buaya

Sudah dari jaman nenek moyang kita manfaat lidah buaya sudah tidak di ragukan lagi dalam mengatsi kulit ,kandungan ati bakteri dan anti imflemasi membuat lidah buaya sering kali di manfaatkan .caranya cukup mengoleskan lidah buaya pada bagian kulit yang terindikasi biang keringat dan tunggu hingga mengering.

— Scrub Natmeal

Oatmeal atau gandum di percaya juga dalam mengobati beberapa penyakit salah satunya biang keringat caranya cukup berikan 1 sdm gulapasir dan sedikit madu setelah itu berikan 3 sdm juga oatmeal,campurlah semuah adonan hingga merata dan setelah itu oleskan pada bagian kulit yang terjangkit biang keringat, setelah 15 menit bilas dengan air bersih.

— Suplemen Niacin

Mungkin terlalu asing bagi kita semuah Suplemen Niacin namun dalam bahas kesehatan ini biasa di sebut juga sebagai vitamin B3.manfaat Suplemen Niacin adalah dapat menjaga sel-sel kulit lebih baik dan menjadikan kulit nampak cantik allami.selain itu Suplemen Niacin bermanfaat juga dalam mengobati biang keringat,bila anda ingin mengkonsuminya konsultasikan kedoter terdekat karena Suplemen Niacin termasuk obat keras yang jika penggunaanya tidak sesuai resep dokter dapat menimbulkan kerusakan pada bagian hati.

Baca juga:  Fakta Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehatan Tubuh

— Suplemen Biotin

Biotin biasa di sebut juga co-enzim B-kompleks seperti yang kita ketahui bahwa kandungan tersebut sangat bermanfaat dalam menambah asupan gizi dalam program diet namun di ketahui juga bahwa asupan co-enzim B-kompleks juga dapat bermanfaat dalam mengatasi biang keringat .konsumsilah 25 sampai35 mcg biotin per hari.

— Konsultasi Dengan Dokter Kulit

Setelah anda menggunakan cara alami dalam mengobati biang keringat mungkin anda bisa juga berkonsultasi ke dokter spesialis terdekat agar hasil pengobatan lebih efektif dan dapat mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan.


Close (X) 2x Untuk Memastikan Menutup

Selamat Datang

Di Eddapedia.org

×