1001 Manfaat Dan Khasiat Daging Bekicot

Bekicot adalah sejenis hewan yang sering kita jumpai di sekitar rumah kita, apalagi setelah hujan, bekicot sangat sering kita jumpai berkeliaran di pekarangan rumah. Hewan bekicot ini hampir sama dengan jenis keong yang memiliki cangkang untuk melindungi tubuhnya dari berbagai searangan. Banyak orang memang merasa jijik ketika melihat binatang ini, tapi taukah Anda bahwa binatang ini memiliki khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kita.

Kandungan Gizi Daging Bekicot

Ada beberapa pakar yang menyebutkan bahwa pada 100 gr daging bekicot, mengandung 13 gr protein hewani, dan ternyata hanya mengandung 2% kadar lemak. Sehingga cocok sebagai pengganti daging merah yang harganya selalu melonjak dari waktu ke waktu.

Khasiat Dan Manfaat Daging Bekicot

♣ Baik Untuk Perkembangan Otot

Daging bekicot memiliki kandungan protein dan zat amino yang sangat baik untuk masa pertumbuhan otot kita, jadi jika kalian ingin memiliki otot yang bagus maka tidak ada salahnya Anda mengkonsumsi daging bekicot dan menjalani sedikit olah raga atau fitness. Protein yang tinggi yang terdapat pada daging bekicot juga sangat baik untuk meregenerasi sel-sel otot yang hancur, jika Anda sedang mengalami luka sangat baik untuk mempercepat proses penyembuhan.

Namun demikian, bekicot tidak hanya berguna bagi Anda para fitness mania, daging bekicot ini tentunya juga bermanfaat bagi Anda yang bukan seorang penggemar fitness. Kandungan protein hewani bisa membuat otot Anda lebih berkembang, dan apabila otot Anda lebih berkembang, maka kekuatan fisik Anda pun akan menjadi lebih baik lagi.

♣ Menyembuhkan Penyakit Asma

Sebenarnya belum ada penelitian secara ilmiah yang mengatakan bahwa zat-zat yang terkandung pada daging bekicot bisa menyembuhkan penyakit asma. Namun terdapat beberapa kasus dan testimoni dari masyarakat luas mengatakan bahwa daging bekicot bisa membantu proses dalam menyembuhkan penyakit asma. Konsumsilah daging bekicot secara rutin pada penderita asma, maka lama kelamaan, gejala asma dari si penderita akan mengalami penyembuhan, dan akhirnya si penderita asma tersebut akan kembali sehat segar bugar seperti semula.

Baca juga:  Bahaya Makan Jamur Bagi Kesehatan

♣ Menyembuhkan Penyakit TBC

Penyakit pernapasan seperti asma memang benar bisa disembuhkan apabila mengkonsumsi daging bekicot secara rutin meskipun belum ditemukan penelitiannya secara ilmiah. Masih dari penyakit yang menyerang bagian pernapasan dan membuat sesak nafas, ternyata daging bekicot juga bisa membantu Anda yang terserang penyakit TBC. Secara logika, apabila bekicot bisa menyembuhkan asma, maka ada benarnya daging bekicot juga bisa membantu penyembuhan penyakit TBC, yang notabene juga menyerang bagian pernapasan pada tubuh manusia.

♣ Daging Bekicot Sebagai Obat Gatal

Di daerah pulau jawa banyak daging bekicot dijadikan olahan masakan yang dapat mengunggah selera makan kita seperti sate bekicot dan rendang bekicot. Masyarakat sana percaya bahwa bekicot memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan mereka seperti mengobati gatal-gatal pada tubuh dan gangguan kesehatan lainya

Namun tetap saja masih belum ada penelitian ilmiah yang mendukung hal tersebut. Tapi kepercayaan masyarakat tersebut memiliki kekuatan tersendiri, sehingga banyak yang mengaku bahwa setelah mengkonsumsi daging bekicot, penyakit gatal-gatal yang mereka derita bisa hilang.

♣ Meredakan Panas Dalam

Hasil olahan daging bekicot dengan memasaknya sebgai sup dan mencampurkan berbagai macam rempah tradisional khas Indonesia dipercaya dapat meredakan panas dalam. Hal ini lebih disebabkan oleh kandungan rempah yang terkandung dalam sup tersebut. Tetapi dengan tambahan sedikit campuran daging tutut, maka Anda akan merasakan sup herbal yang sangat unik  dan lezat.

♣ Baik Untuk Pengobatan Liver Dan Hepatitis

Banyak sekali herbal alami seperti klinik pengobatan alternatif yang menganjurkan untuk mengkonsumsi daging hewan tertentu untu menyembuhkan penyakit. Salah satunya merupakan daging bekicot. Beberapa klinik pengobatan alternatif menyarankan pasien mereka untuk memakan bekicot untuk membantu penyembuhan penyakit liver dan hepatitis.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment