1001 Gejala Usus Buntu

Penyakit usus buntu (apendisitis) adalah penyakit yang terjadi akibat terjadinya peradangan pada usus atau infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Ada beberapa faktor yang menimbulkan terjadinya usus buntu. Pola makan yang tidak sehat, memakan makanan terlalu pedas, biji-bijian dan lain sebagainya. Ada beberapa gejala awal yang akan dirasakan seseorang saat mengalami usus buntu.

Penyebab Usus Buntu

  • Makan makanan yang terlalu pedas
  • Makan makanan yang mengadung banyak lemak
  • Sehabis makan anda tidur, ini adalah kebiasaan banyak orang di Indonesia bahwa setelah makan langsung tidur tanpa tau proses kerja lambung anda
  • Sehabis makan langsung olah raga (lari)

— Mual Dan Muntah

Awal gejalah usus buntu hampir tidak dapat kita bedakan dengan masuk angin karena perut merasa mual dan kembung bahkan jika sudah terlalu parah akan muntah dengan sendirinya.

— Rasa Nyeri

Rasa nyeri yang terdapat di bagian bawah perut sebelah kanan,di karnakan peradangan. Biasanya jika anda sudah di rumah sakit anda akan di suruh untuk melipat kaki sebelah kanan anda apakah mengalami rasa yang lebih sakit atau tidak.jika lebih sakit maka dokter akan memberikan ke putusan untuk segera di oprasi

— Demam

Gejala usus buntu yang sudah parah biasanya akan berkontaminasi dengan anggota badan yang sudah tidak setabil biasanya bagian tersebut akan mengalami ke dinginan pada bagian telapak kaki,tangan,telinga.jika anda sudah mengalami gejala tersebut lebih baiknya anda segera memriksakan ke dokter agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan memang keliatanya penyakit usus buntu itu sepeleh tetapi jika anda tidak segera mengobatinya akan dapat menyebabkan kematian bagi pederitanya di kala usus tersebut sudah pecah dan ter infeksi ke bagian perut yang lain.

Baca juga:  Cara Alami Mengobati Penyakit Malaria Cepat Dan Mudah

— Kehilangan Nafsu Makan

Pasien akan mengalami penurunan nafsu makan dan daya tahan tubuh dikarenakan trombosit yang terdapat pada pasien akan mengalami penurunan dan akibatnya pasien akan lemah, lesu dan pucat.

— Kembung Dan Sering Buang Gas

Kandugan gas yang terdapat di dalam perut tidak dapat dikeluarkan dengan baik. Karena adanya iritasi pada bagian usus dan daripada itu maka pasien akan mengalami begah, mual bahkan muntah secara tidak sengaja.

— Diare (Sembelit)

Kenapa terjadinya diare pada pasien penderita usus buntu? Karena terjadi iritasi pada bagian usus dan menyebabkan kerja lambung menajdi lemah Akibat pasien akan sering buang air besar biasanya bersamaan dengan lender .Jika ini yang terjadi pada Anda, segera pergi ke dokter untuk memeriksakan diri,penarapan pola hidup sehat akan sangat baik jika anda lakukan untuk terhindar dari gejala penyakit dan meninkatkan imunitas tubuh atau kekebalan tubuh kita.jika anda sudah mengalami gejala usu buntu sebaiknya anda menghindari makan-makanan seperti di bawah ini:

  • Makanan-makanan yang memiliki kandungan kemasaman yang tinggi seperti (mangga muda, sayur asam, dan lain sebagainya)
  • Sayur yang mengandung santan
  • Makanan-makanan yang terlalu pedas
  • Makanan yang banyak mengandung lemak
  • Makanan-makanan yang keras
  • Makanan yang kenyal (susah di cerna)
Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment