1000 Manfaat Ikan Bandeng Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh

Ikan bandeng adalah sejenis ikan yang memiliki tekstur daging yang kenyal. Di Indonesia pasokan ikan bandeng sangat berkembang pesat, peminat ikan yang satu ini sangat melambung tinggi ditambah lagi sekarang sudah sangat banyak sekali restoran dan tempat-tempat kuliner yang menyediakan olahan jenis ikan ini menjadi nikmat seperti Sup Ikan BandengPindang BandengBandeng PrestoPepes Bandeng dan lain sebagainya.

Ikan bandeng dibudiyakan pada derah yang memiliki kadar air payau, dari teksturnya yang kenyal dan lembut pastinya jenis ikan ini memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini GetaranSehat.com akan mengulas lebih dalam apa saja manfaat serta khasiat dari ikan yang satu ini.

Kandungan Gizi Ikan Bandeng

  • Protein
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Zat besi
  • Vitamin A
  • Omega 3

Manfaat Ikan Bandeng Bagi Kesehatan Tubuh

— Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Kandungan yang terdapat pada ikan bandeng diyakini dapat mencegah gangguan penyakit seperti penyakit jantung koroner. Caranya adalah teman-teman bisa merebus ikan bandeng atau membakarnya, sehingga sari ikan bandeng masih terjaga manfaat dan khasiatnya jika dibandingkan dengan di goreng.

— Menurunkan Kadar Kolesterol Di Dalam Tubuh

Taukah anda bahwa ikan bandeng memiliki kandungan lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh sangat berfungsi sebagai obat alami penurun kandungan lemak jahat, seperti penyebab kolestrol.

— Mengurangi Resiko Hipertensi

Penyakit hipertensi adalah penyakit yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah atau yang biasa kita kenal sebagai darah tinggi. Penyakit ini biasanya jika tidak ditangani dengan intensif maka akan mengakibatkan strok dan serangan jantung. Ikan bandeng kaya akan protein. Seperti yang diketahui,  protein tidak hanya baik bagi regenerasi otot namun baik juga bagi pelancaran aliran darah pada tubuh.

Baca juga:  Manfaat Ikan Gurame Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh

— Meningkatkan Kecerdasan Otak

Seperti yang kita ketahui bahwa ikan bandeng memiliki kandungan omega 3 yang membuat jenis ikan satu ini memiliki manfaat yang luar biasa karena dapat mencerdaskan otak dan mencegah terjadinya kecacatan pada janin.

— Sehat Untuk Mata

Ternyata tidak hanya manfaat buah wortel saja yang baik bagi kesehatan mata kita. Daging ikan bandeng memiliki kandungan vitamin A, seperti yang diketahui bahwa vitamin A sangat baik bagi kesehatan mata kita agar terhidar dari ganguan penyakit seperti katarak.

— Menyehatkan Tulang

Kandungan kalsium yang terdapat pada ikan bandeng dipercaya dapat membantu memperbaiki sendi yang keropos dan mencegah pengeroposan tulang atau yang biasa disebut sebagai osteoporosis.

— Baik Untuk Masa Otot

Bagi Anda yang sering melakukan olah raga berat atau fitnes, mengkonsumsi jenis ikan dan daging yang kaya akan protein sangat dianjurkan karena dapat membuat masa otot anda bertambah besar dan tak kalah peting protein memiliki fungsi juga sebagai regenerasi otot tubuh yang rusak akibat pembesaran otot.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Leave a Comment